by

Tips Membuka Usaha di Pinggir Jalan

peluang usahaIngat kisah para pengusaha yang sukses meski memulai bisnisnya dari pinggir jalan? Memang sudah bukan satu atau dua lagi yang sukses mengembangkan usaha hingga besar meski awalnya mereka hanya berjualan di pinggiran jalan saja. Salah satu yang membuat usaha ini banyak diminati tentunya adalah modal yang tidak begitu banyak. Kita tidak perlu menyewa tempat permanen, kita bisa memasang tenda dan menggunakan gerobak untuk berjualan di pinggir jalan. Jenis usaha yang bisa kita jalani pun beraneka macam. Nah sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan peluang usaha yang satu ini?

Peluang Usaha yang Cocok di Pinggir Jalan

Cara terbaik untuk memanfaatkannya adalah mengetahui peluang usaha apa saja yang sebenarnya cocok untuk dijalani di pinggir jalan. Pertama, kita bisa mencoba untuk berjualan bensin eceran. Jika kita berada di daerah yang jauh dari pom bensin, membuka usaha semacam ini di pinggir jalan menjadi sebuah usaha yang sangat menjanjikan karena pastinya ada mereka yang sudah kehabisan bensin sebelum bertemu pom bensin selanjutnya. Kedua, kita juga bisa membuka warung minuman dan rokok. Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan usaha yang satu ini karena memang ada cukup banyak usaha semacam ini di pinggiran jalan besar. Tentunya tak ada salahnya mencoba terutama jika di daerah kita belum ada.

Kemudian kita juga tidak boleh lupa dengan jajanan seperti gorengan. Jika kita berada di akses jalan yang ramai, membuka usaha gorengan juga tak kalah menjanjikan. Dengan rasa yang enak, tentu akan banyak yang mencari gorengan kita nantinya. Tak bisa dipungkiri bahwa gorengan memang mudah juga untuk dikelola. Lalu, ada juga peluang usaha angkringan. Saat ini usaha seperti ini sudah mulai diminati oleh banyak pengusaha. Dengan pangsa pasar mereka yang kelaparan di malam hari, angkringan ini sangat cocok dibuka di pinggir jalan. Dan yang tak kalah penting lagi adalah membuka usaha tambal ban 24 jam. Usaha yang satu ini akan sangat menolong mereka yang tiba-tiba mengalami ban bocor di malam hari.

Related posts: