5 Berita Terbaru Dari Dunia Pendidikan Indonesia

Dalam bahasan kali ini yakni di situs berita pendidikan, akan sedikit membahas mengenai berbagai macam hal tentang berita terbaru di dunia pendidikan di Indonesia. Bahasan ini bisa dijadikan sebuah wawasan baru untuk Anda, yang mana mungkin tertinggal beberapa hal atau yang lainnya. Mengingat ada berbagai macam kisah yang patut diulas, yang mana hal ini bisa menambah wawasan kita akan sebuah hal, baik itu dari sisi agama, maupun yang lainnya. Karena memang di Indonesia sendiri masih banyak anak usia pendidikan yang belum bisa mendapatkan kesempatan masuk di bangku sekolah.

Lalu, Berita Terbaru Apa Saja Sih Yang Ada Di Dunia Pendidikan Indonesia?

Ada beberapa berita yang sempat menjadi bahan perbincangan para warga net yang mana hal tersebut menimbulkan empati yang sangat tinggi.  Seperti kisah  siswa SMA di Semarang yang melakukan aksi demo solidaritas untuk kedua teman mereka yang dituduh atau diduga melakukan sebuah kekerasan. Dan hal itu menyeruak ke media. Ada juga berita yang lainnya, yakni:

  • Ajang penghargaan dosen terbaik

Ya, ajang penghargaan ini menjadi salah satu ajang paling bergengsi untuk dosen Universitas mana pun di Indonesia. Ajang ini memiliki berbagai kategori yang mana harus diperebutkan oleh berbagai dosen dari seluruh wilayah Indonesia. Ada sekitar lima penghargaan yang harus didapatkan oleh mereka, seperti penghargaan dosen berprestasi di bidang sains dan teknologi, dan lainnya.

  • Kualitas pendidikan di Indonesia yang masih rendah

Mungkin hal itu memang sudah tidak bisa disangkal kembali. Mengingat fakta tersebut menjadi salah satu cambuk yang sangat keras untuk Indonesia. Hal ini sempat menjadi perbincangan Bank dunia yang menyatakan hal tersebut, dan hal ini menguak di berbagai media. Seperti di situs berita pendidikan, bahwa Indonesia memiliki penduduk yang masih buta huruf. Hal ini ditegaskan oleh wakil Bank dunia.

  • Penentuan biaya pendidikan di Indonesia

Hal ini sempat menyeruak dikarenakan Indonesia menentukan biaya untuk aspek pendidikan, dengan menggunakan survei dari Bank dunia. Hal tersebut dilakukan pemerintah, untuk bertujuan agar APBN khusus pendidikan di Indonesia bisa terdistribusikan dengan maksimal. Lebih lanjut bisa berkunjung ke masterpendidikan.com.

Related posts: