5 Komponen Lengkap Untuk CV Yang Bagus

Di bahasan Contoh Surat Lamaran Kerja kali ini akan memberikan beberapa hal mengenai berbagai komponen dari CV, atau yang singkatan dari Curiculum Vitae. CV memang salah satu bagian dari surat lamaran pekerjaan, yang mana menjadi salah satu lampiran untuk melengkapi data dari surat tersebut. CV juga sebagai sebuah jawaban dari para petugas penguji Anda nantinya, dari pertanyaan lebih dalam tentang diri Anda. Serta mungkin sampai pemikiran apakah Anda benar-benar siap untuk bekerja di Perusahaan tersebut, dengan melihat pengalaman kerja Anda di Perusahaan sebelumnya.

Lalu, Komponen Apa Saja Sih Dalam Contoh Surat Lamaran Kerja?

Ada beberapa komponen dalam CV di Contoh Surat Lamaran Kerja, yakni: data diri dari pengirim. Seperti yang telah dibahas, komponen ini menjawab semua pertanyaan dari petugas penguji  tentang diri Anda  secara mendalam. Baik dari sisi nama lengkap, dan lainnya. Lalu riwayat pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Serta data lengkap dari orang tua Anda.

Yang selanjutnya ialah: posisi pekerjaan yang Anda inginkan di Perusahaan tersebut. Pastinya harus satu jabatan yang difokuskan dalam CV Anda. Tidak boleh lebih dari satu walaupun kemampuan yang Anda beritahu lebih dari satu. Yang paling penting ialah: pengalaman pekerjaan Anda di dalam bidang tersebut. Terkadang beberapa perusahaan memiliki kriteria masing-masing.

Seperti misalnya antara membuat CV untuk menjadi seorang penulis lepas, dengan seorang customer service di Bank, akan berbeda jangka pengalaman yang dipatok. Bisa saja untuk penulis lepas hanya minimal 6 bulan dalam bergelut di dunia kepenulisan. Dan untuk customer service, membutuhkan setidaknya ada 2 tahun pengalaman di bidang tersebut.

Dan yang lainnya lagi ialah: sebuah prestasi yang Anda raih. Dan komponen yang ini jarang sekali ada dalam sebuah surat untuk melamar pekerjaan. Padahal seperti yang telah dibahas, hal ini sangat menguntungkan Anda untuk bisa melaju lebih cepat ke tahap yang  selanjutnya. Karena Anda telah memiliki nilai plus di mata mereka. Untuk lebih jelasnya, bisa kunjungi di suratresmi.id.

Related posts: