Agar Make-Up Tidak Mudah Hilang Saat Hujan

Musim hujan seperti saat ini membuat seorang wanita harus berpikir ekstra agar terlihat cantik dan menawan. Terlebih, dengan adanya hujan tentu saja lebih berisiko membuat make-up yang biasa dikenakan sehari-hari cepat luntur dan hilang karena terkena hujan. Tidak heran jika banyak wanita lebih memilih menghindari hujan dengan berteduh dibandingkan harus hujan-hujanan dan menyebabkan lunturnya make-up.

Menghindari Lunturnya Make-Up Saat Musim Hujan

Wanita dan polesan make-up memang tidak dapat dipisahkan. Namun, saat musim hujan, wanita seringkali merasa was-was jika harus bepergian ke luar rumah. Tentu saja karena tidak ingin make-up yang sudah dibuatnya luntur begitu saja. Lantas, bagaimana cara agar make-up tidak mudah luntur meskipun di musim hujan? Berikut beberapa tips diantaranya.

Memilih produk yang tepat dan berkualitas merupakan opsi pertama untuk menghindarkan diri dari lunturnya make-up saat hujan. Pilihlah produk yang memiliki kualitas yang baik. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, make-up seperti ini akan lebih tahan lama. Selain itu, pilihan make-up yang tepat juga akan mempengaruhi awet tidaknya pulasan di wajah Anda. Pilihlah produk krim, karena produk-produk ini akan lebih tahan dengan cuaca buruk. Pilihlah juga produk-produk yang tahan air serta make-up spray agar riasan terlihat lebih awet.

Anda juga perlu menyiapkan beberapa alat make-up yang dapat menghindarkan Anda dari riasan yang berantakan akibat hujan. Misalnya tisu pembersih atau cotton buds. Alat-alat ini dapat Anda gunakan untuk membersihkan make-up yang sedikit tercoreng akibat pengaruh hujan. Sediakan alat-alat ini di tas yang dapat dibawa kemana-mana agar Anda dapat menggunakannya dengan mudah.

Yang tidak kalah penting adalah setelah make-up itu sendiri. Jagalah agar kulit Anda tetap terlihat lembab. Hal ini penting karena musim hujan juga berisiko membuat kulit Anda terlihat lebih kering. Pilihlah produk pelembab kulit yang cocok dengan kulit Anda. Anda juga dapat mengaplikasikan pelembab pada malam hari sebelum Anda tidur. Dengan demikian, make-up Anda akan semakin awet dan tahan lama.

Related posts: