Aneka Resep MPASI dari Buah

Saat bayi telah selesai menjalani masa asi eksklusif, tahap selanjutnya adalah memberikan makanan dengan aneka rasa pada bayi. Resep mpasi 6 bulan ini sangat diperlukan bagi para ibu yang akan membuatkan makanan pendamping asi untuk anaknya.

MPASI Rasa Buah-buahan

Ada berbagai macam buah yang dapat dibuat untuk makanan pendamping asi untuk bayi. Berikut ulasannya.

  1. Mpasi Buah Naga

Untuk membuat makanan pendamping asi dari buah naga murni caranya sangat mudah. Pertama pilihlah buah mangga yang rasanya enak dan cocok untuk bayi. Sebagai orang tua Anda harus mencicipinya terlebih dahulu agar tahu bagaimana rasa buah tersebut. kemudian ambil daging buah naga dan potong-potong dadu. Agar lembut gunakan blender untuk menghaluskannya. Setelah diblender campurkan dengan sedikit asi. Mpasi buah naga pure bisa dinikmati buah hati.

  1. Mpasi Pepaya

Untuk membuat resep mpasi 6 bulan yang berasal dari buah pepaya, pastikan bahwa pepaya tersebut sudah matang dan rasanya manis. Kemudian kupas kulit buah dan buanglah biji buah pepaya. Setelah itu potong daging buah menjadi dadu-dadu kecil. Blender buah agar menjadi lembut. Jangan lupa untuk mencampurkan asi agar lebih sehat.

  1. Mpasi Apel

Apel adalah buah dengan daging buah yang cukup padat jika dibandingkan dengan buah lain. untuk membuat mpasi dari buah apel, pertama kupas kulitnya terlebih dahulu. Setelah dikupas potong apel menjadi dadu-dadu kecil dan kemudian rebuslah untuk beberapa waktu. setelah lunak angkat dan tiriskan. Kemudian gunakan blender untuk menghaluskan buah yang telah direbus tersebut. Campurkan dengan asi sebelum diberikan pada bayi.

  1. Mpasi Alpukat

Alpukat bisa dibilang sebagai buah yang paling lunak dari buah-buah sebelumnya. namun untuk membuat mpasi dari buah alpukat caranya hampir sama. Pertama belah alpukat menjadi dua bagian, kemudian ambil daging buah alpukat menggunakan sendok. Setelah itu lunakkan dengan garpu dan blender buah agar lebih halus.

Itulah beberapa resep mpasi 6 bulan dari buah-buahan yang cocok untuk bayi Anda.

Related posts: