Apa Itu Aplikasi File Manager?

Aplikasi file manager berfungsi untuk mengelola file-file yang disimpan di Android Anda, oleh sebab itu aplikasi file manager merupakan salah satu aplikasi yang terpenting di Android Anda. Jika Android Anda tidak memiliki aplikasi file manager, Android Anda tidak akan bisa menyimpan file apapun yang ingin Anda simpan. Jadi, dengan adanya aplikasi Android yang berupa file manager, Anda dapat menyimpan file-file yang Anda inginkan.

Aplikasi File Manager Terbaik Android

Banyak produsen smartphone yang telah menginstal file manager default pada perangkat Androidnya. Namun, aplikasi file manager default tidak memiliki pihak ketiga, sehingga fiturnya tidak selengkap file manager yang dapat di instal di play store yang memiliki pihak ketiga dan memiliki banyak fitur yang akan memuaskan kebutuhan konsumen. Berikut ini ada 3 aplikasi file manager terbaik pada aplikasi Android yang dapat di download di play store:

  1. Asus file manager

Asus file manager merupakan aplikasi yang tersedia di perangkat file manager default pada smartphone Asus. Namun, aplikasi ini juga bisa didownload melalui play store Android. Keunggulan dari Asus file manager ini memiliki fitur built-in recycle yang berarti, Anda dapat mengembalikan file yang telah Anda hapus dari recycle bin. Biasanya masyarakat sering melakukan kesalahan dalam menghapus sebuah file, namun dengan adanya fitur built-in recycle, Anda bisa mengembalikan file yang telah Anda hapus. Aplikasi ini juga menyediakan fitur hidden kabinet, yaitu dapat menyembunyikan file pribadi yang ingin disimpan.

  1. Total commander

Aplikasi ini bisa didownload di play store secara gratis.  Aplikasi total commander memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh pengguna Android. Aplikasi ini dapat mendukung berbagai jenis file seperti ZIP, RAR, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung akses root, bookmark, FTP, LAN, dan penyimpanan cloud, jaringan, dan pluginnya.

  1. X-plore file manager

Aplikasi ini memiliki fitur dual panel, yang artinya aplikasi ini dapat mengelola 2 file sekaligus dengan menggunakan multi Windows. Selain itu, file ini juga memiliki tambahan fitur seperti akses root, LAN, penampil pdf, pembuat ZIP otomatis, dan masih banyak fitur lainnya. Serta aplikasi Android ini tidak memiliki iklan yang biasanya membuat pengguna smartphone merasa kesal dengan adanya iklan yang bermunculan.

 

Related posts: