Apa Saja Manfaat Lulur Mandi?

Apakah Anda senang memakai lulur mandi? Banyak sekali pilihan lulur mandi yang diformulasikan berdasarkan kebutuhan kulit Anda, misalnya lulur mandi dari susu kambing untuk mengencangkan kulit dan lain sebagainya. Pada kulit pun lulur mandi banyak sekali manfaatnya.

5 Manfaat Lulur Mandi

Berikut penulis merangkum beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan memakai lulur mandi, misalnya:

  • Mengangkat sel kulit mati

Lulur mandi yang berbentuk scrub cocok sekali untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Dengan gosokan perlahan sel kulit mati terangkat dan menghilang.

  • Menghaluskan kulit

Jika Anda menginginkan kulit yang halus, ada baiknya memakai lulur mandi yang terbuat dari susu kambing. Lulur jenis ini memiliki kandungan susu yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

  • Mencerahkan kulit

Sel kulit mati menghilang dan kulit baru muncul, maka begitulah cara kerja lulur mandi. Kulit menjadi cerah dengan pemakaian teratur karna sel-sel kulit mati tidak menumpuk pada kulit.

  • Menutrisi kulit

Lulur mandi juga berfungsi menutrisi. Ada beberapa jenis lulur mandi yang memiliki manfaat untuk menutrisi kulit sekaligus mengangkat kotoran dan mencerahkan  kulit. Secara langsung lulur mandi mampu memberi nutrisi pada kulit yang membutuhkan nutrisi seperti vitamin E.

  • Membuat kulit rileks

Percaya atau tidak, pijatan lembut saat memakai lulur bisa menjadi pijatan yang menenangkan. Pijatan pada daerah tertentu bisa menjadi pijatan refleksi dan membantu kelancaran peredaran darah.

Kapan sebaiknya memakai lulur mandi? Saat Anda membutuhkan adalah jawabannya. Karna Anda sendiri yang mengetahui kapan kulit Anda merasa butuh untuk dibersihkan. Sebaiknya Anda memakai lulur 1 minggu sekali, sebab jika terlalu sering kulit menjadi kering.

Memakai lulur secara berlebihan juga tidak terlalu bagus untuk kulit, karna akan mengurangi kelembaban kulit. Akibatnya kulit menjadi kering. Selain itu, jika memakai scrub terus menerus bisa mengakibatkan kulit rusak karna terus digosok.

Pakailah dengan sesuai kebutuhan. Tidak lupa tentukan jenis lulur dengan kondisi kulit Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya kulit yang sehat. Dengan pemakaian teratur dan sesuai kebutuhan, Anda bisa mendapatkan kulit sehat seperti keinginan Anda.

Related posts: