Arti Kedutan di Bagian Kaki

Bagi Anda masyarakat Indonesia, tentu Anda tidak asing bukan dengan istilah kedutan. Ya, istilah yang satu ini menjadi sebuah ganti dari bagian tubuh yang terasa berdenyut tanpa disadari. Bagian tubuh tersebut dapat berupa bagian mata, bibir, kaki, tangan, dan bagian tubuh yang lainnya. Dalam masyarakat Jawa, kedutan memiliki arti tersendiri. Berbeda tempat mengalami kedutan, maka akan memiliki arti yang berbeda juga. Arti kedutan menurut primbon Jawa tersebut dapat membawa kabar baik dan dapat pula memberikan pertanda pada kabar buruk.

Arti Kedutan di Bagian Kaki Menurut Primbon Jawa

Bagi Anda yang mengalami kedutan di bagian kaki, maka sering diidentikkan dengan bepergian ataupun melakukan sebuah perjalanan. Akan tetapi, berbeda bagian kaki yang kedutan secara rinci dapat memiliki arti kedutan menurut primbon Jawa sebagai berikut ini:

  1. Tumit kanan

Bagi Anda yang mengalami kedutan di bagian tumit kanan, maka ini menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan melakukan perjalanan dalam waktu yang dekat.

  1. Tumit kiri

Lain halnya dengan kedutan di bagian tumit kanan, bagi Anda yang mengalami kedutan di bagian tumit kiri, maka dalam waktu yang dekat akan memperoleh sebuah cinta entah dari siapa pun itu.

  1. Lutut kanan

Nah, bagi Anda yang mendapatkan kedutan di bagian ini, maka menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan menerima uang dalam waktu yang dekat.

  1. Lutut kiri

Untuk Anda yang mendapatkan pertanda kedutan di bagian lutut kiri, maka ini dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan menang dalam berkelahi. Akan tetapi, tentu yang diharapkan adalah Anda tidak melakukan sebuah perkelahian.

  1. Mata kaki bagian kanan

Untuk Anda yang mengalami kedutan di bagian ini, maka dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan teman atau kerabat Anda yang jauh.

  1. Mata kaki kiri

Bagi Anda yang mengalami kedutan di bagian ini, maka dapat menjadi pertanda bahwa Anda akan mendapatkan sebuah kemudahan.

Demikian merupakan beberapa arti kedutan menurut primbon Jawa dimana kedutan tersebut terjadi bagian kaki.

Related posts: