Atasi Panas Dalam Dengan Cepat Secara Alami

Panas dalam sering terjadi di Indonesia, memang iklim di Indonesia sendiri juga cukup mendukung gejala yang satu ini. Banyak yang menuturkan bahwa panas dalam merupakan sebuah penyakit, padahal panas dalam sendiri merupakan respons tubuh yang mengalami gangguan. Gejala penyakit yang satu ini dapat menyerang berbagai kalangan, seperti bayi, remaja, anak-anak dan juga orang dewasa. Seseorang yang banyak beraktivitas di luar ruangan lebih besar untuk terkena risiko panas dalam.

Mengobati Panas Dalam Secara Alami

Panas dalam dapat disebabkan karena beberapa hal seperti faktor asupan vitamin, misalnya kurang mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Kemudian panas dalam juga dapat disebabkan karena faktor lingkungan seperti kemarau yang dapat menjadi pendorong gejala panas dalam. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak dan panas juga dapat menyebabkan panas dalam. Untuk mengobati panas dalam dengan cepat, Anda dapat menggunakan cara-cara alami berikut ini.

Bagi Anda yang terkena panas dalam, Anda dapat segera mengobatinya dengan meminum air kelapa hijau. Air kelapa muda mengandung senyawa elektrolit yang tinggi. Manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi air kelapa yaitu untuk meningkatkan ion tubuh dan juga dapat mencegah dehidrasi. Kandungannya juga sangat baik untuk mengobati panas dalam. Mengobati panas dalam dengan air kelapa yaitu dapat dengan meminum air kelapa secara langsung. Kemudian agar manfaatnya lebih maksimal, Anda juga dapat menambahkan madu alami pada air kelapa.

Selain menggunakan air kelapa hijau muda sebagai obat panas dalam, Anda juga dapat menggunakan cuka sari apel. Anda dapat menggunakan cuka sari apel ini karena tingkat kekerasannya yang berbeda dengan cuka jenis lainnya. Cuka sari apel lebih lembut dibandingkan dengan cuka jenis lainnya. Cuka juga mengandung antibakterial serta vitamin C yang cocok sebagai obat panas dalam. Untuk menggunakannya sangat mudah, Anda dapat mempersiapkan 5-7 sendok makan dengan 1 gelas air hangat.

Air cuka yang sudah dicampur dengan 1 gelas air hangat dapat digunakan untuk berkumur-kumur. Setelah berkumur-kumur selama 10 menit, Anda dapat berkumur-kumur kembali dengan menggunakan air hangat.

Related posts: