Bahaya Radiasi Gadget Pada Kesehatan Anda

Gadget saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari manusia. Dimana pun dan kapan pun akan selalu berurusan dengan gadget ini. Untuk keperluan komunikasi memang keberadaan gadget ini sangat mendukung. Namun di samping itu radiasi dari gadget yang Ditimbulkan akan sangat bahaya lho pada kesehatan Anda. Ada banyak dampak negatif yang ditimbulkan dan mengganggu kesehatan Anda karena terlalu sering menggunakan gadget ini.

Kurangi Aktivitas Bermain Gadget Di Tempat Yang Gelap

Kebutuhan manusia di modern ini sangatlah banyak salah satunya adalah keperluan gadget dan terutama smartphone. Smartphone sangatlah memudahkan Anda untuk berkomunikasi dan juga aktif untuk di media apapun, termasuk media sosial, dan juga blog-blog Anda. Apabila Anda bisa memanajemen penggunaan gadget terutama smartphone ini tentu saja tidak masalah. Namun jika Anda selalu memainkan gadget dimana pun dan dalam keadaan kapan pun, maka dampak radiasi untuk kesehatan Anda tidak akan baik.

Anda yang sering chatting sampai larut malam dan lam keadaan gelap, maka radiasi akibat pantulan smartphone sangat berbahaya bagi otak Anda dan juga mata Anda. Terlebih lagi jika pencahayaan yang kurang ini Anda gunakan sambil tiduran, tentu akan sangat berbahaya. Berikut dampak penggunaan gadget yang berlebihan untuk kesehatan Anda.

  1. Membuat mata menjadi minus. Anda yang terlalu sering berinteraksi dengan layar monitor terutama dalam keadaan yang kurang cahaya akan membuat mata Anda menjadi perih. Anda akan memiliki mata yang minus dan lagi Anda bisa jadi akan mengalami gejala yang lainnya.
  2. Radiasi terhadap otak. Penggunaan gadget yang berlebihan dan terutama di tempat yang kurang cahaya, seperti yang Anda gunakan setiap hari menjelang tidur tidak baik untuk otak. Anda akan mulai terbiasa untuk bangun kesiangan karena otak lelah semalam harus bekerja untuk gadget tersebut.
  3. Bermalas-malasan. Penggunaan gadget ini membuat Anda juga selalu bermalas-malasan karena terus menerus menempel pada gadget. Anda kurang melakukan sosialisasi dengan lingkungan sekitar dan tubuh Anda cenderung kurang bergerak yang menyebabkan kesehatan Anda menjadi menurun.

Jika Anda ingin meningkatkan produktivitas dalam kesehatan, maka gunakan gadget seperlunya saja dan manajemen perlu Anda terapkan sehingga Anda tidak akan mendapatkan masalah seperti ketiga hal di atas.

Related posts: