Belajar Bisnis Dengan Bulus

Artikel ini akan membahas mengenai belajar bisnis bulus, yaitu dengan cara melakukan jual minyak bulus. Dalam melakukan usaha sebenarnya perlu adanya keberanian untuk memulai. Ketika Anda telah memiliki modal, namun tidak memiliki keberanian maka sia-sialah modal uang yang telah Anda miliki tersebut. Sebenarnya menjual barang merupakan salah satu hal yang dihalalkan oleh agama. Diharapkan dengan adanya penjualan dapat menjadi mata pencaharian dan sumber pendapatan bagi individu dan keluarga. Begitu pula dengan bisnis dengan bulus. Jika Anda masih memiliki modal yang tidak terlalu banyak, maka dapat memulai bisnis dengan menjadi reseller. Selanjutnya apa tahapan berikutnya yang dapat dilakukan dalam melakukan bisnis minyak bulus? Simak uraian berikut ini.

Tahapan Yang Dilalui Ketika Melakukan Bisnis Minyak Bulus

  • Reseller merupakan suatu ungkapan yang berarti menjadi penjual barang yang didapat dari distributor. Hal ini berarti, Anda tidak terlibat secara langsung dalam proses produksi. Anda berperan dalam hal penjualan dan mengambil laba dari menaikkan sedikit harga barang yang didapat dari distributor. Menjadi reseller rintangannya tidak sesulit ketika menjadi produsen dalam hal jual minyak bulus secara langsung. Ketika usaha reseller Anda mulai berkembang dan memiliki cukup modal, maka Anda dapat mencoba menjadi distributor.
  • Distributor yaitu orang yang berfungsi dalam menampung minyak bulus dari nelayan atau produsen minyak bulus secara langsung dan kemudian disalurkan kepada reseller ataupun toko-toko yang membutuhkan pemasokan minyak bulus. Distributor ini berfungsi dalam proses penyaluran dan memastikan tidak terjadi kekosongan stok minyak untuk dijual. Distributor minyak bulus bahkan sampai tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Rata-rata dari mereka banyak yang tinggal di tepi pantai untuk memudahkan penampungan secara langsung dari nelayan. Proses distribusi ini pun tidak hanya terjadi dalam negeri, namun sampai ke luar negeri untuk proses jual minyak bulus kembali di negara luar sana.
  • Selanjutnya jika Anda telah memahami seluk beluk penjualan minyak bulus dan mendapat modal yang sangat besar, dapat melangkah ke tahap selanjutnya yaitu menjadi produsen. Produsen disini membutuhkan modal dan pengalaman yang lebih banyak karena bersentuhan langsung dengan hewan bulus dan proses pembuatan minyak bulus.

Related posts: