Benarkah Masturbasi Merupakan Kelainan Seks?

Memang banyak yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelainan seks padahal aktivitas masturbasi bukanlah kelainan namun sebuah aktivitas yang lumrah dilakukan bagi pria maupun wanita dewasa. Akan tetapi demi kesehatan pria sebaiknya tidak dilakukan sesering mungkin sebab dikhawatirkan akan terjadi pembengkakan yang justru menjadi cedera pada alat kelaminnya. Sebenarnya kegiatan ini cukup bermanfaat bagi mereka yang memiliki gangguan atau disfungsi seksual seperti ejakulasi dini, tidak tahan lama dan sebagainya. Jika pada pria dilakukan dengan mengelus atau meraba alat vitalnya dan pada wanita dengan menyentuh atau memainkan klitorisnya. Memang masturbasi bisa dilakukan oleh pria maupun wanita.

Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan Pria Dan Wanita

Kegiatan masturbasi bisa dibilang kegiatan yang menyehatkan selama masih dalam batasannya. Banyak yang mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan efek yang buruk bagi kesehatan pria juga wanita. Padahal tidaklah demikian sebab ternyata masturbasi sangat bermanfaat bagi kesehatan baik kesehatan tubuh juga pikiran dan perasaan. Sebab kegiatan ini akan membuat Anda menjadi santai dan dapat memperbaiki suasana hati. kualitas tidak juga dapat diperbaiki dengan melakukan hal ini sebab biasanya pada pria jika sudah selesai maka akan tertidur. Mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, dapat mencegah penularan penyakit kelamin. Bagi pria kegiatan untuk merangsang diri sendiri ini dapat mengontrol dan melatih orgasme sehingga bisa menjadi tahan lama.

Tidak hanya itu terdapat pula penelitian bahwa masturbasi dapat mengurangi resiko kanker prostat hingga 20% pada pria dengan melakukannya maksimal sebanyak 20x dalam 1 bulan. Akan tetapi jangan sampai menjadi kecanduan jadi sebaiknya untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan hal itu. Atau bisa juga Anda membaca berbagai referensi yang banyak di media sosial atau majalah kesehatan dewasa. Atau bisa juga dengan referensi lainnya yang berhubungan dengan alat reproduksi pria seperti bagaimana cara memperbesar penis baik secara alami maupun instan dengan menggunakan obat-obatan. Namun sebaiknya gunakanlah cara yang paling aman dan rendah resiko atau efek sampingnya.

Related posts: