Berbagai Bisnis Menjanjikan Menjelang Lebaran

Bulan suci Ramadhan akan segera meninggalkan kita, dan Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan menghampiri kita. Momen lebaran memang menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang karena dengan izin Allah SWT, dosa-dosa kita akan diampuni. Selain itu, momen lebaran juga merupakan momen yang dinantikan karena kita dapat berkumpul dengan sanak keluarga yang selalu kita rindukan. Momen lebaran memang dinantikan oleh banyak orang untuk mudik ke kampung halaman. Di lain sisi, momen lebaran adalah momen pas untuk melakukan beberapa bisnis yang tentunya sangat menjanjikan.

Bisnis Menjelang Lebaran

  1. Penitipan Hewan

Masyarakat akan sangat bergembira ketika akan mudik ke kampung halaman. Namun, bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan terkadang bingung ketika harus meninggalkan hewan kesayangan mereka. untuk membawanya mudik juga sangat berisiko karena jarak yang jauh. Oleh karena itu, jasa penitipan hewan sangat dibutuhkan untuk menitipkan hewan peliharaan selama mereka mudik.

  1. Usaha Parcel

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk bertukar THR ketika lebaran tiba. THR memang biasanya berupa uang tunai yang nantinya akan dilengkapi dengan bingkisan yang menyertainya. Parcel juga biasanya akan diberikan oleh pemilik bisnis kepada konsumen setia mereka. Hal tersebut membuat kebutuhan parcel menjelang hari lebaran sangat meningkat.

  1. Ketupat

Bisnis menjanjikan lainnya ketika menjelang lebaran adalah bisnis berjualan ketupat. Ketupat sangat identik dengan momen lebaran. Merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi ketupat selama lebaran. Momen lebaran akan kurang terasa ketika belum menemukan ketupat di meja makan. Itulah yang membuat bisnis berjualan ketupat ketika menjelang hari raya sangat menjanjikan. Omset yang didapat bisa sangat besar mengingat ketupat merupakan salah satu kudapan wajib di hari raya.

  1. Pengiriman Barang

Menjelang hari raya, mayoritas masyarakat yang bekerja merantau di luar kota serentak akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar. Hal tersebut menyebabkan kemacetan yang panjang di perjalanan. Kondisi tersebut tentu akan diperparah ketika kita membawa banyak barang bawaan. Di tengah lautan manusia, kita harus berdesak-desakan untuk bisa masuk ke dalam kendaraan. Dan membawa banyak barang hanya akan menyulitkan kita. Oleh karena itulah jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan.

Related posts: