Berbagai Macam Kelas Untuk Bus

Saat ini Anda bisa melakukan sewa bus pariwisata jika ingin bepergian secara rombongan. Selain lebih nyaman dikarenakan luas dan relatif lebih aman apabila muatan atau barang bawaan yang dibawa sangat banyak. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa jenis bus berdasarkan kelasnya atau fasilitasnya.

Bus Ekonomi

Dilihat dari namanya, bus ini tergolong bus yang paling murah dan sangat sederhana. Tidak ada pendingin atau AC, sehingga harus tahan dengan hawa panas dalam bus. Selain itu seatnya berjumlah 2 hingga 3 seat. Tidak ada fasilitas lebih pada bus ekonomi ini, seperti televisi ataupun radio.

Bus Ekonomi AC

Tidak jauh berbeda dengan bus ekonomi, bus ini fasilitasnya hampir mirip dengan bus ekonomi biasa. hanya saja terdapat air conditioner (AC) di dalamnya. Mengingat hawa di Indonesia sangat panas, ada baiknya untuk memilih bus dengan fasilitas AC agar perjalanan Anda lebih nyaman dan tidak kepanasan.

Bus Kelas Bisnis RS (Tanpa AC)

Meskipun tanpa AC, bus ini telah dilengkapi dengan reclining seat. Apa itu reclining seat? Jika Anda sering melihat atau bahkan sudah pernah merasakan duduk di dalam bus dengan kursi yang dapat digeser ke depan belakang dan dimaju mundurkan untuk bersandar maka itu yang dinamakan reclining seat. Sewa bus pariwisata kelas bisnis ini juga dapat membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Bus Kelas Bisnis RS AC

Fasilitas di dalam bus ini yaitu terdapat reclining seat beserta pendingin udara. Meskipun kelas bisnis, jumlah seat yang ada dalam bus ini tergantung pada perusahaan bus masing-masing. Ada yang melakukan sistem seat 2-2 atau 3-2. Bus ini cocok untuk bepergian atau pariwisata antar kota karena sudah termasuk sangat nyaman karena dilengkapi dengan AC dan reclining seat.

Bus VIP

Sewa bus pariwisata selanjutnya adalah untuk kelas VIP, tentunya menyediakan fasilitas yang lebih lengkap. Umumnya penumpang akan diberikan selimut serta makanan prasmanan. Selain itu dalam satu bus hanya ada 30 hingga 40 kursi penumpang, sehingga tidak terlalu sesak.

Related posts: