Bisa Bahasa Inggris Tak Perlu Keluar Negeri

Tak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk memperlancar Bahasa Inggris. Di dalam negeri, ada satu tempat yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki kemampuan Bahasa inggris kita. Namanya adalah Kampung Inggris. Pasti kalian pernah mendengarnya atau bahkan familiar dengan nama tempat itu. Malah mungkin kalian pernah ke sana untuk belajar Bahasa Inggris?

Pentingnya Bahasa Inggris Bagi Generasi Zaman Sekarang

Di era globalisasi ini, Bahasa Inggris adalah salah satu unsur penting yang harus bisa kita kuasai jika ingin tetap mampu bersaing. Ada banyak sekali kelebihan jika kita bisa menguasai bahasa internasional itu. Terutama jika kalian berencana untuk mencari beasiswa, baik ke dalam maupun luar negeri. Beasiswa membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris lebih. Jika kita ingin apply beasiswa, paling tidak dibutuhkan sertifikat kemampuan berbahasa Inggris. Bisa berupa TOEFL atau IELTS.

Sertifikat itu berlaku untuk pengajuan beasiswa di dalam negeri juga. Paling tidak, kita diminta untuk menyertakan TOEFL dalam dokumen kita. Sementara untuk beasiswa keluar negeri khususnya ke kawasan Eropa, kita membutuhkan sertifikat yang lebih sulit lagi yaitu IELTS. Belum lagi di dunia kerja. Ada banyak pekerjaan yang membutuhkan kita untuk lancar berbahasa Inggris. Jika ingin mengikuti CPNS pun, kita membutuhkan TOEFL. Banyak alasan kan kenapa kita harus belajar Bahasa Inggris?

Karena itulah tempat itu hadir. Kampung itu adalah sebuah kawasan yang berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Mungkin kalian heran, kenapa sih namanya Kampung Inggris? Apakah isinya bule-bule?

Bukan. Itu karena kampung ini merupakan sebuah wadah yang menyediakan berbagai kebutuhan akan Bahasa Inggris. Ada banyak sekali tempat kursus Bahasa Inggris yang bisa kita temukan di sana. Semuanya ada, tersedia dari ujung ke ujung. Berbagai macam paket bisa jadi pilihan di sana. Jika kita ingin mengambil paket sebulan full day, tinggal pilih saja. Atau kalau kita hanya ingin mengambil paket tertentu saja (misalnya speaking), kita bisa juga melakukan itu. Jadi kita bisa mencicipi mengikuti kursus di beberapa tempat sekaligus.

Menarik bukan? Jangan ragu lagi. Luangkan waktu kalian untuk memperdalam Bahasa Inggris. Manfaatkan liburan kalian untuk mengunjungi Kampung Inggris dan lihat bagaimana kalian akan terkejut dengan meningkatnya kemampuan berbahasa Inggris kalian. Selamat belajar!

Related posts: