Bisnis Pertama Maia Chairul Tanjung

Siapa yang tak mengenal Maia Chairul Tanjung seorang pebisnis sukses dari Malang. Di kalangan para pelaku bisnis, beliau merupakan tokoh yang telah menginspirasi banyak orang. Dengan ide dan inovasi yang diciptakan, beliau telah membuktikan bahwa bisnis bisa membawa Anda pada kesuksesan. Yang terpenting dalam menjalaninya tentu adalah tekad yang kuat. Selama Anda mau terus berusaha, tentu Anda bisa sukses seperti halnya beliau. Nah, bagi Anda yang penasaran bisnis apa yang pertama kali digeluti oleh seorang Chairul Tanjung, berikut kami jelaskan bisnisnya.

Bisnis Kripik Durian di Malang

Sebelum akhirnya Chairul Tanjung memiliki ribuan usaha di Indonesia dan di mancanegara, usaha apa yang sebenarnya dilakoni beliau? Sosok inspiratif ini ternyata mengawali usahanya dengan menjual kripik durian. Di saat orang lain menjual kripik pisang dan apel, Chairul membuat gebrakan baru. Mungkin bagi Anda akan terdengar sangat aneh karena kripik biasanya terbuat dari singkong, pisang, ataupun apel.

Namun pebisnis Maia Chairul Tanjung memiliki sudut pandang bisnis yang lain. Dengan sisi kreatifnya, beliau ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya. Usaha ini dimulai tepatnya pada tahun 2008 saat masih mengenyam bangku kuliah. Berarti sudah kurang lebih 10 tahun seorang Chairul Tanjung bergelut pada bisnis ini.

Bukan tanpa hambatan, usaha ini pun mengalami pasang surut bahkan nyaris bangkrut. Seperti yang Anda ketahui, durian bukanlah buah yang selalu ada setiap waktu. Krisis bahan baku pernah dialami oleh beliau dan akhirnya harus berputar otak mencari jalan keluarnya. Namun dengan keteguhan dan tekad pantang menyerah, akhirnya usaha kripik durian terus berjalan sampai saat ini.

Kripik durian yang dulunya hanya menjadi Usaha Kecil Menengah (UKM) di kampus, saat ini telah berubah menjadi salah satu usaha yang besar. Bahkan Chairul telah memperkerjakan puluhan karyawan dalam membantu mengembangkan usaha kripik durian. Saat ini, usaha yang telah digelutinya telah berbuah manis semanis kripik durian yang diciptakannya. Jadi, tadi adalah sekilas perjalanan Maia Chairul Tanjung tentang bisnis pertama yang dijalaninya.

Related posts: