Buah Pepaya Untuk Melembabkan Kulit Berminyak

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu merupakan kendala yang sangat berarti. Pada dasarnya kulit wajah yang berminyak bisa menyebabkan berbagai masalah wajah yang lainnya. Untuk itu maka harus mencari solusi pelembab wajah yang tepat. Perlu diketahui bahwasanya pelembab wajah untuk kulit berminyak bisa didapatkan dari bahan-bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami tentu tidak menyebabkan efek samping atau dampak negatif untuk kulit wajah.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Pepaya untuk Melembabkan Kulit

Adapun bahan alami yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah bagi kulit yang berminyak salah satunya adalah buah pepaya. Pepaya merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis. Tidak hanya memiliki rasa yang sangat lezat, ternyata pepaya juga memiliki kandungan nutrisi yang lengkap yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, maka bisa menggunakan masker pepaya untuk menjaga kelembaban kulit.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengambil buah pepaya matang kemudian kupaslah kulit lalu haluskan dengan blender. Tempatkan pepaya halus tersebut pada wadah yang sudah disiapkan. Sebelum mengaplikasikan pada permukaan wajah maka bersihkan wajah terlebih dahulu sehingga tidak ada sisa debu dan kotoran yang menempel. Langkah selanjutnya Yakni dengan mengoleskan masker pepaya pada permukaan kulit wajah secara merata. Jika perlu oleskan juga pada bagian leher dan sekitarnya. Masker pepaya ini merupakan pelembab wajah untuk kulit berminyak alami yang digunakan oleh banyak orang sejak dahulu.

Tunggulah sekitar 30 menit sampai masker tersebut kering di wajah. Setelah itu bilaslah wajah dengan air dingin sehingga pori-pori kulit wajah bisa tertutup kembali. Apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka bisa menggunakan masker pepaya ini secara teratur setiap malam sebelum tidur.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan masker pepaya untuk kulit wajah yang berminyak. Buah pepaya ini sangat mudah didapatkan sehingga tidak perlu repot-repot untuk mencari bahan ini. Membuat racikan masker pepaya ini juga tidak memerlukan tambahan bahan lain selain air. Untuk itu pepaya merupakan pelembab wajah untuk kulit berminyak yang sangat murah dan efektif membantu melembabkan kulit.

Related posts: