Cara Agar Bedak Tidak Mudah Luntur

Make up adalah suatu yang harus melekat di wajah wanita. Sebagian besar wanita menyukai penggunaan make up. Karena dengan mereka menggunakan make up mereka akan merasa lebih cantik. Ada banyak sekali jenis dan produk make up yang bisa digunakan di mana tiap make up memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Make up yang paling dan wajib dipakai adalah bedak, maka dari itu pemilihan mereka terhadap bedak sangatlah diwajibkan.

Bagaimana Kriteria Bedak Yang Bagus?

Bedak yang bagus adalah bedak yang bisa tetap stay di muka kita dalam waktu yang lama. Kebanyakan jika kita menggunakan bedak yang bagus bedak itu akan menggumpal yang seharusnya menjadikan kita terlihat cantik justru sebaliknya. Selain kualitas bedak biasanya jenis kulit pada muka kita yang kurang sesuai dengan bedak juga akan membuat bedak menjadi tidak teraplikasi dengan bagus. Jenis kulit muka kita biasanya ada yang kering, lembap dan bahkan ada juga yang berminyak.

Bagaimana Cara Agar Bedak Yang Aplikasi Di Muka Kita Tidak Mudah Luntur?

  • Menyesuaikan bedak dengan jenis kulit

Dengan jenis kulit yang bermacam-macam tentulah kita juga membutuhkan jenis bedak yang sesuai. Biasanya selain warna bedak yang bisa kita pilih, kita juga harus memilih jenis bedak yang sesuai dengan keadaan kulit kita. Kulit yang kering biasanya cenderung cocok menggunakan bedak padat, begitu juga dengan bedak tabur cocok untuk kulit yang berminyak.

  • Menggunakan make up aqua water

Make up aqua water kini banyak sekali ditawarkan oleh produk kecantikan. Dengan aqua water make up kita akan terjaga dan tidak mudah luntur dalam waktu lama. Selain itu pemakaiannya juga muda, kita cukup menyemprotkan ke wajah kita setelah selesai menggunakan bedak.

  • Menggunakan bedak dasar

Selain kedua cara di atas, cara yang ampuh dalam mengatasi bedak yang mudah luntur, yaitu dengan pemakaian bedak dasar. Sebelum kita menggunakan bedak biasa kita diharuskan menggunakan bedak dasar terlebih dahulu.

Bagaimana? Sudahkan kalian coba cara di atas?

Related posts: