Cara Alami Atasi Kembung Bayi 2 Bulan

Cara mengatasi perut kembung pada bayi 2 bulan tentunya tidak sama dengan cara mengatasi perut kembung pada bayi usia lebih dari 2 bulan. Dalam hal ini yang harus di perhatikan adalah bahwa bayi bisa mengalami perut kembung karena beberapa macam penyebab. Ada beberapa bayi yang mengalami kembung karena belum sempurnanya saluran pencernaan, ada juga yang karena masuk angin, atau karena pemberian susu atau ASI yang keliru atau tidak benar. Nah Anda bisa melakukan beberapa cara yang akan Kami ulas dalam artikel berikut untuk bayi baru lahir sekalipun karena cara ini tergolong alami dan aman.

Beberapa Cara Aman Dan Alami Atasi Kembung Bayi 2 Bulan

Cara mengatasi perut kembung pada bayi 2 bulan sebenarnya bisa dengan mudah di lakukan asalkan ibu mengetahui caranya dengan benar. Bahkan jika hal ini selalu di lakukan rutin maka bayi bisa terhindar dari perut kembung yang bisa membuat perutnya kembung dan tidak nyaman. Cara yang pertama adalah dengan membiasakan pemberian susu yang baik dan benar. Jika yang di berikan adalah ASI maka usahakan ibu menyusui bisa memberikan ASInya dengan posisi menyusui yang baik dan benar untuk bayinya. Selain itu pastikan bayi tidak mengalami kesulitan minum ASI karena derasnya aliran ASI. Usahakan untuk menyusui dengan seimbang antara payudara kanan dan kiri.

Cara yang kedua adalah dengan menepuk punggung bayi dengan pelan dan lembut. Terutama lakukan setelah bayi menyusu. Hal ini di lakukan agar supaya bayi bisa bersendawa sehingga kemudian bisa mengurangi gas yang ada di dalam perutnya. Cara selanjutnya bisa di lakukan dengan memberikan bedong pada bayi Anda dengan bedong yang hangat namun tak terlalu kencang. Pemakaian bedong bukanlah untuk membuat tulang bayi Anda tumbuh dengan baik namun untuk memberikan kehangatan terutama pada bayi yang baru lahir karena masih beradaptasi dengan suhu udara yang masih baru.

Jika perut bayi Anda masih kembung Anda bisa mengoleskan minyak telon sambil memijat lembut perut bayi dari arah atas ke bawah. Hal ini di maksudkan agar supaya gas yang tersimpan di dalamnya bisa dengan mudah keluar. Itulah beberapa cara mengatasi perut kembung pada bayi 2 bulan.

Related posts: