Cara Cepat Mahir Membuat Aplikasi Android

Tipandroid.com ialah salah satu website yang mana sering memberikan informasi serba serbi tentang Android. Ya, Android memang salah satu tipe smartphone sekarang yang mana memiliki banyak fungsi untuk memudahkan pekerjaan manusia. Saking banyak fungsinya, yakni multifungsi kini Android sekarang bisa membuat apapun yang diinginkan, seperti membuat film atau movie sendiri, membuat sebuah teks apapun, baik cerpen novel, dan lainnya, yang mana hal tersebut didukung oleh aplikasi-aplikasi penunjang Android tersebut.

Lalu, Bagaimana Sih Membuat Aplikasi Yang Pas Untuk Android Kita?

Bicara soal aplikasi memang di era sekarang Android dengan merk apapun dengan kapasitas RAM atau tempat penyimpanan berapa pun tidak lepas dari yang namanya sebuah aplikasi. Pasalnya dengan aplikasi, kinerja dari Android sekarang ini bisa memiliki tingkat kualitas yang lebih sehingga bisa memudahkan kinerja manusia secara maksimal.

Bukan hanya demikian, dalam hal ini yakni di tutorial tipandroid.com sebuah aplikasi juga bisa menunjang kreativitas anak-anak zaman sekarang. Seperti mengasah skill dalam membuat video, film atau movie sendiri, yang mana jika dikemas sedemikian rupa akan memberikan income untuk kesejahteraan mereka. Dan yang paling penting ialah membuat suatu aplikasi berbasis Android.

Yang mana salah satu penunjang untuk bisa membuatnya ialah seperti JDK, Android studio, serta aplikasi Android SDK. Yang mana ketika aplikasi ini merupakan aplikasi yang sering disarankan oleh Google untuk membuat dan mengoptimasi aplikasi yang akan dibuat. Aplikasi Android studio sendiri memang sejak dulu menjadi salah satu rekomendasi dari Google untuk membuat dan mengembangkan aplikasi Android yang dibuat sejak dulu.

Nah, untuk membuat aplikasinya, ada beberapa tutorial yang mana bisa menjadi salah satu rekomendasi Anda untuk membuatnya. Simak selengkapnya:

  1. Pastikan Anda sudah menginstal ketiga aplikasi tadi yang dipaparkan.

Karena bagaimanapun ketiganya  merupakan satu paket yang mana tidak dipisahkan. Dan tambahan catatan, yakni aplikasi Android studio ini bisa dioperasikan lebih mudah jika memakai alat lain seperti computer pribadi atau biasa dikenal dengan PC.

  1. Lalu, buka Android studio di PC Anda

Jika sudah terinstal semua, langkah selanjutnya ialah memulai membuat aplikasi. Dengan mengklik menu bar file lalu pilih new project

  1. Buat nama file

Artinya buat nama untuk domain yang mana nama tersebut akan dijadikan dengan nama package. Setelahnya simpan file tersebut di folder baru yang baru dibuat. Setelahnya klik tombol next. Sekian pembahasan kali ini. dan jika ingin lebih tahu lagi, Anda bisa mengunjungi di https://tipandroid.com. Terima kasih.

Related posts: