Cara Efektif Agar Bibir Tidak Pecah-Pecah

Kondisi cuaca yang gak menentu bikin daya tahan tubuh sering menurun? Aktivitas di luar ruangan juga bikin bibir kamu jadi kering? Bibir yang kering kadang bikin bibir juga berdarah? Duh, pasti gak nyaman banget kan? Pasti. Tapi kamu ga perlu panik lagi, karena ada cara mengatasi bibir pecah pecah dan berdarah yang bisa dilakuin dengan efektif banget loh. Gak percaya? Kita buktikan aja ya nanti.

Hindari Bibir Tidak Sehat

Biasanya bibir yang kering menandakan kondisi bibir kamu yang tidak sehat. Padahal, kamu mau malem mingguan sama pasangan. Karena bibir yang pecah-pecah kamu gagal deh jalan, akibat tidak percaya diri. Mulai sekarang buang jauh-jauh rasa gak percaya diri itu ya. Karena ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi itu semua. Beberapa cara mengatasi bibir pecah pecah dan berdarah:

  • Olesi bibir dengan madu

Salah satu cara yang dianggap efektif untuk mengatasi bibir pecah-pecah dengan mengolesi madu pada bibir. Kamu tinggal gunakan madu biasa dengan menetes-neteskannya secukupnya secara merata. Lalu, pijat semua bibir yang sudah diolesi madu sebentar dan pelan-pelan agar meresap. Setelah diolesi, pasti bibir kamu akan terasa lembut dan tidak pecah-pecah.

  • Jangan Suka Menggigit Bibir atau Menjilatnya

Kebiasaan orang yang sering menggigit bibir ataupun menjilatnya untuk sekedar iseng ternyata memberi dampak buruk yaitu bibir menjadi kering dan bisa berefek sampai berdarah. Biasanya orang yang suka menjilat bibir, karena merasa bibirnya kering, dan menganggap akan lebih basah setelah dijilat. Hal itu ternyata logika yang salah. Justru itu akan membuat bibir semakin kering. Jadi, kamu harus stop kebiasaan buruk itu ya. Lebih baik perbanyak minum air putih.

  • Buatlah Masker Untuk Bibirmu

Gunakan timun yang mengandung banyak air ataupun vitamin C sebagai masker bibirmu. Caranya mudah, kamu tinggal iris timun dan olesi di bagian bibir sambil dipijat pelan-pelan. Lakukan sehari tiga kali, maka bibir akan lembab.

Selain dengan potongan timun, kamu juga bisa menggunakan buah tomat yang kaya akan vitamin A dan vitamin C serta likopen. Caranya juga sama, hanya dengan mengiris buah tomat dan mengolesinya pada bagian bibir sambil dipijat pelan-pelan hingga meresap.

Berikut tips efektif cara mengatasi bibir pecah pecah dan berdarah. Selamat mencoba.

Related posts: