Cara Hilangkan Milia di Wajah Dengan Alami

Keberadaan milia di wajah Kita tentunya bisa mengganggu penampilan Kita sehingga menjadi kurang menarik. Bagi beberapa orang wanita hal ini bahkan membuat kepercayaan diri mereka menjadi berkurang drastis sehingga merasa perlu untuk menghilangkan milia dengan segera. Lalu bagaimana cara menghilangkan milia di kulit wajah dengan aman dan alami?

Banyak wanita yang tak menyadari adanya milia di wajahnya. Milia sendiri adalah kondisi wajah yang terlihat beruntusan atau berjerawat kecil di kulit wajah dalam jumlah banyak. Biasanya Anda akan tak sabar untuk memencetnya dengan jari karena milia memang bisa dilepas dengan mudah. Namun usahakan hal tersebut tak Anda lakukan karena bisa berakibat tumbuhnya milia dalam jumlah yang lebih banyak.

Beberapa Cara Mudah dan Alami Untuk Hilangkan Milia di Kulit Wajah

Jika Anda menemukan keberadaan milia di kulit wajah Anda maka segera lakukan beberapa tips atau cara yang Kami bagikan berikut ini. Informasi ini Kami himpun dari beberapa sumber yang sudah mencoba bahwa cara ini efektif untuk di gunakan.

  • Pilih skin care ringan

Tumbuhnya milia bisa jadi karena pemakaian produk perawatan atau skin care dengan kandungan yang cukup berat untuk kesehatan kulit Anda. Maka sebaiknya pilih skin care yang memiliki kandungan lebih ringan agar supaya kulit wajah Anda bisa sehat dan cerah secara alami.

  • Lakukan eksfoliasi

Anda juga bisa menghilangkan milia dengan menggunakan cara eksfoliasi kulit wajah dengan sabun yang mengandung scrub. Atau jika Anda belum pernah menggunakan scrub, Anda bisa menggantinya dengan pemakaian gula pasir yang dicampur madu atau madu dengan oatmeal kemudian balurkan perlahan ke kulit wajah Anda. Lakukan secara rutin seminggu dua kali untuk hasil terbaik.

  • Skin care dengan retinol

Dan yang terakhir adalah dengan pemakaian produk skin care yang mengandung bahan retinol. Milia sendiri tumbuh karena penumpukan sel kulit mati yang belum terbuang. Dengan kandungan retinol maka sel kulit mati bisa luruh dengan cepat kemudian akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru dengan optimal.

Itulah beberapa cara efektif yang bisa Anda pakai untuk membantu menghilangkan milia dari kulit wajah Anda. Pastikan untuk melakukannya sesuai dengan aturan dan cara pakai sehingga hasilnya pun bisa sesuai dengan harapan Anda.

Related posts: