Cara Melakukan Perawatan Pada AC

Indonesia merupakan salah satu negara yang berada di wilayah iklim tropis. Ini membuat banyak orang mencari cara untuk mendapatkan udara dingin. Salah satu yang dapat dilakukan adalah degan menggunakan AC. AC atau air conditioner akan sangat membantu manusia dalam mendinginkan ruangan. Anda tentu akan mendapatkan udara sejuk tanpa Anda harus menghabiskan tenaga Anda. Pemakaian AC secara terus menerus membuat umur AC menjadi cepat rusak. Saat Anda mengalami kerusakan pada AC, maka Anda dapat membawanya kepada tukang service AC malang dan yang lainnya. Untuk menghindari kerusakan yang cepat, maka Anda harus pandai melakukan perawatan AC.

Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Pada AC?

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan perawatan AC secara pribadi tanpa menggunakan tukang service AC Malang. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut:

  1. Menutup ruangan saat Anda menyalakan AC

Hal sepele yang satu ini kerap dilanggar oleh banyak orang. Banyak orang yang membuka pintu atau jendela saat menyalakan AC. Tujuan menutup jendela dan pintu saat AC menyala adalah untuk mengurangi kinerja AC untuk mendinginkan ruangan. Saat banyak udara luar yang masuk, maka akan semakin berat kerja AC. Ini akan membuat AC Anda cepat rusak.

  1. Mematikan AC saat tidak digunakan atau ditinggal ruang

Cara yang satu ini selain akan menghemat energi listrik Anda, ini juga akan membuat Anda lebih menghemat biaya pengeluaran. Terutama pengeluaran untuk melakukan service AC.

  1. Gunakan fitur timer saat menyalakan AC

Penggunaan paling aman AC yang diperbolehkan adalah 5 jam. Jika Anda telah menggunakan AC selama 5 jam, maka selanjutnya istirahatkan AC. Dengan menggunakan fitur timer, maka Anda dapat menjaga AC tetap dalam keadaan baik.

  1. Jangan terlalu sering membuat suhu AC di bawah suhu 22 derajat Celsius

Saat Anda terlalu sering menggunakan AC di bawah suhu 22 derajat Celsius, maka AC Anda akan cepat panas. Ini akan membuat AC Anda menjadi cepat rusak.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat AC tetap dalam kondisi yang baik. Jika Anda memiliki AC yang rusak dan ingin melakukan perbaikan, maka Anda dapat menggunakan jasa service AC malang.

Related posts: