Cara Membuat MPASI Pisang

Untuk anak yang berumur 6 bulan sudah waktunya untuk diberikan makan. Selain mereka mendapatkan energi dari ASI, mereka juga memerlukan makanan tambahan untuk tubuh mereka. Selain untuk tambahan energi MPASI ini juga membantu bayi dalam melakukan pertumbuhan. Ada beberapa resep MPASI 6 bulan yang bisa ibu coba untuk anak kesayangan kalian.

Bahan apa saja yang bisa kita gunakan sebagai bahan MPASI?

Ada beberapa jenis bahan yang bisa kita gunakan. Untuk membuat MPASI ini. Pada umumnya buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin digunakan dalam pembuatan MPASI. Namun untuk membuat MPASI ini tidak sembarangan, kita harus menggunakan beberapa trik yang bisa kita lakukan agar rasa dari MPASI ini enak dan bayi menyukainya. Berikut cara membuat MPASI pisang untuk bayi 6 bulan.

Pertama siapkan bahan dan alat yang akan digunakan. Bahan yang digunakan tentunya berupa nasi dan buah pisang yang suah masak. Jika pisang belum masak sebaiknya jangan digunakan, atau bisa juga dengan kita menunggu hingga pisang benar masak.

Pertama-tama kita masak nasi hingga masak, jika bisa nasi dimasak hampir seperti bubur sehingga bentuknya tidak terlalu keras dan bisa dikonsumsi dengan baik oleh sang bayi. Resep MPASI 6 bulan ini cocok untuk bayi laki-laki maupun perempuan.

Setalah itu, kita tambahkan pisang yang telah masak itu dengan nasi. Kita haluskan terlebih dulu pisang yang sudah masak ini untuk mempermudah pencampuran nasi dengan pisang tersebut. Pastikan jika nasi dan pisang tercampur merata.

Setelah itu baru kita bisa memindahkan MPASI pisang yang telah dibuat ini ke piring atau tempat makan lain untuk menyajikan MPASI ini ke sang bayi. Kita bisa memberinya sedikit demi sedikit, dan jangan biarkan bayi terlalu kenyang.

Untuk membuat MPASI ini sangatlah mudah, selain mudah MPASI juga sangat dianjurkan untuk bayi. MPASI sangat bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan bayi. Selamat mencoba resep MPASI 6 bulan, semoga bayi kalian suka dengan MPASI buatan kalian.

Related posts: