Cara Membuka Pori-Pori Yang Tersumbat

Tampil cantik di depan banyak orang adalah dambaan setiap wanita. Mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membuat wajah kinclong dan bebas jerawat. Berbagai produk krim-krim wajah yang beredar saat ini juga sudah mampu membuat wajah para wanita begitu memesona. Terlebih lagi ulasan kosmetik cantik yang digunakan semakin menambah aura seorang wanita. Namun tahukah Anda mengenai efek samping penggunaan kosmetik? Salah satu efek samping penggunaan kosmetik adalah penyumbatan pori-pori wajah. Penggunaan foundation, bedak dan kosmetik lain dalam jangka waktu lama dapat membuat pori-pori wajah Anda tersumbat. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Lebih parahnya lagi jika Anda tidak menghapus kosmetik sebelum tidur, akan membuat pori-pori wajah semakin tersumbat dengan kosmetik. Oleh karena itu, membersihkan make up adalah hal yang sangat penting dilakukan.

Membuka Pori-Pori Tersumbat

Penyumbatan pori-pori wajah banyak terjadi karena penggunaan foundation dan bedak padat. Kedua kosmetik ini fungsinya memang untuk menutupi noda wajah. Namun, penggunaan dalam waktu lama dapat membuat pori-pori kulit tersumbat yang berakibat pada timbulnya jerawat. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penyumbatan pori-pori yaitu sebagai berikut:

  1. Membersihkan wajah setelah menggunakan kosmetik

Kosmetik adalah penyebab utama dari penyumbatan pori-pori. Bersihkan wajah Anda menggunakan toner atau pembersih kosmetik yang biasa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas kosmetik yang telah Anda gunakan.

  1. Menguap pori-pori kulit

Menguap pori-pori adalah cara terbaik untuk membuka pori-pori kulit yang tertutup. Caranya cumi mudah. Ambil air panas dan masukkan dalam mangkuk, lalu biarkan wajah Anda terkena uap rasa hangat dari air panas tersebut. Setelah beberapa menit, gunakan toner dan bersihkan wajah dengan sabun muka.

  1. Menggunakan gel

Gel yang mengandung aloe vera sangat bagus untuk wajah Anda. Kandungan yang terdapat didalamnya mampu menjaga pori-pori kulit tetap ternutrisi.

  1. Eksfloitasi kulit

Eksfloitasi kulit bisa Anda lakukan dengan cara menggunakan toner, masker wajah dan pelembab. Hal ini dapat mengangkat kotoran-kotoran pada wajah Anda.

Related posts: