Cara Memilih Keselarasan Warna Cat Rumah

Rumah merupakan tempat kembali dari melakukan segala sesuatu yang ada di luar seperti bekerja dan lain-lain. Memiliki rumah yang didesain dengan menarik dapat membuat penghuninya merasa nyaman. Untuk membuat rumah memiliki desain yang menarik maka Anda dapat menggunakan perabotan yang cocok untuk ditempatkan di dalamnya. Selain itu warna cat yang digunakan juga sangat mempengaruhi keserasian rumah. Jika rumah tampak serasi dan harmonis maka sangat baik dipandang oleh mata. Rumah yang kecil maupun besar dapat ditata sedemikian rupa sehingga memiliki penampilan seperti yang diharapkan. Berikut ini akan dibahas mengenai Tips rumah minimalis terkait dengan pemilihan warna cat rumah untuk keserasian warna di dalam rumah.

Menggunakan Cakram Warna Untuk Memilih Warna Yang Kontras Atau Selaras

Rumah yang kecil dapat terlihat sempit, selain karena memang kondisi rumah yang kecil, juga karena kesalahan dalam memilih warna cat rumah. Untuk membuatnya tampak lebih luas maka pemilihan cat rumah, perabotan, furniture dan pencahayaan menjadi bagian yang sangat penting untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih luas. Beberapa Tips rumah minimalis berikut ini terkait dengan pemilihan warna cat perlu diperhatikan dengan bijak;

  1. Ruangan di dalam rumah memiliki karakteristik tersendiri yang tidak sama, terlebih jika suatu ruangan memiliki daya tarik tersendiri maka untuk membuatnya menjadi lebih berkesan Anda dapat menggunakan pemilihan warna dan corak yang sesuai. Misalnya saja adanya ruangan keluarga dengan nuansa putih, maka dapat dipilih kursi berwarna merah hati sebagai point of interest.
  2. Setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing. Untuk membatasi setiap ruangan dapat menggunakan corak yang berbeda-beda. Terdapat kesan yang berhasil ditampilkan jika setiap ruangan mempunyai corak dan juga kontras tersendiri. Anda dapat memanfaatkan cakram corak agar memperoleh warna penyeimbang dan menentukan keselarasan atau kekontrasan pada corak yang digunakan.
  3. Selanjutnya menentukan konsep pada setiap ruang juga harus menjadi perhatian. Tidak harus membuat style minimalis 100%, karena dapat dipadukan dengan style yang lainnya seperti kontemporer, pop art dan lain sebagainya. Oleh karena itu ruangan seharusnya dapat didesain dengan nyaman agar sesuai dengan fungsinya.

Demikian informasi mengenai Tips rumah minimalis, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Related posts: