Cara Merawat Kesehatan Kulit Untuk Pekerja Lapangan

Kulit adalah bagian terluar tubuh manusia yang juga tidak kalah penting dengan bagian tubuh lainnya. Anda pasti tahu bagaimana banyaknya produk kecantikan dan kesehatan kulit yang kini beredar. Dari yang asli bermanfaat hingga yang sesat dan tidak sehat. Nah, bagi para pekerja lapangan; menjaga kesehatan kulit itu cukup sulit karna harus berhadapan dengan matahari dan debu polusi terlalu lama setiap hari. Jadi, bagaimana mengatasinya?

Beberapa Cara Mudah Merawat Kesehatan Kulit Untuk Pekerja Lapangan

Bagi wanita yang berhijab mungkin dalam melindungi kulit akan terasa lebih mudah dibandingkan dengan yang tidak berhijab atau laki-laki. Di sini, saya akan memberikan tips yang berlaku untuk semua orang. Sehingga, bagaimana pun penampilan Anda bisa tetap memiliki kulit yang sehat dan indah.

Kulit yang sehat otomatis akan terlihat indah dan cantik. Bukan hanya kulit wajah namun seluruh kulit tubuh. Berikut ini adalah beberapa tips atau cara yang termudah untuk melindungi kulit di luar ruangan dan menjaganya tetap sehat:

  1. Coba untuk menggunakan pelindung fisik seperti pakaian yang tertutup, masker atau topi. Beberapa orang bahkan memilih menggunakan sarung tangan dan kaus kaki yang tebal agar tidak tertembus sinar matahari dan tersentuh polusi. Bagaimana dengan Anda?
  2. Jika Anda tidak ingin terlalu tertutup; Anda bisa menggunakan sunscreen atau sunblock dengan SPF yang cukup tinggi. Namun, Anda harus tetap menggunakannya berulang kali dalam beberapa jam ke depan untuk membuat kulit tetap terlindung.
  3. Berikan penenang kulit seperti gel lidah buaya atau minyak zaitun setelah selesai bekerja. Hal ini akan mengurangi dampak kulit terbakar dan tetap melembabkan kulit.
  4. Gunakan body serum atau lotion setiap hari setelah mandi. Gunakan juga sabun yang melembutkan dan sesuai kebutuhan kulit Anda. Boleh juga menggunakan scrub seminggu dua atau satu kali.

Mudah sekali, bukan? Mungkin ada yang ingin menambahkan tips merawat kulit yang lainnya? Jika Anda menggunakan makeup setiap hari; alangkah baiknya untuk memilih makeup yang sesuai jenis kulit dan bisa menjadi pelindung sekaligus. Sekian dan semoga bermanfaat. Oh ya, jangan lupa untuk menggunakan skincare.

Related posts: