Cara Mudah Mengatasi Masuk Angin

Siapa yang tidak pernah mengalami masuk angin? Jika diperhatikan, sepertinya hampir semua orang sudah pernah merasakan bagaimana rasanya masuk angin. Mungkin banyak orang yang menganggapnya sepele, tetapi jika dibiarkan maka akan berakibat fatal. Dan ketika masuk angin, maka tubuh menjadi tidak karuan, perut kembung, begah, mual, dan tidak nyaman melakukan segala aktivitas. Untuk itu, ketika masuk angin ini datang maka sebaiknya harus segera diatasi.

Inilah Tips Mengatasi Masuk Angin!

Ada beberapa penyebab masuk angin. Masuk angin ini bisa jadi karena kondisi yang terlalu dingin, sehingga angin masuk melalui pori-pori dan menyebabkan tubuh menjadi lesu. Selain itu masuk angin juga bisa disebabkan karena kondisi perut yang kosong. Dengan demikian maka masuk angin ini bisa terjadi kapan pun, sehingga Anda perlu siap sedia mengatasinya. Ketika Anda masuk angin, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara yang sangat mudah untuk mengatasi masalah masuk angin.

Berikut ini adalah cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin. Pertama, oleskan minyak kayu putih atau sejenisnya pada bagian perut, punggung, dada, dan tengkuk leher. Cara ini adalah cara yang sering kali dilakukan oleh orang-orang, karena sangat praktis. Cara kedua yakni dengan mengoleskan bawang merah yang sudah diberi sedikit minyak pada bagian perut. Bawang merah ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk mengatasi masalah masuk angin. Bawang merah juga sangat mudah untuk didapatkan, sehingga sangat praktis.

Cara ketiga yakni dengan melakukan kerokan. Mengerok bagian punggung adalah hal yang sering dilakukan oleh orang-orang. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi masuk angin. Namun terkadang harus melalui sakit terlebih dahulu. Sehingga bagi orang-orang yang memiliki kulit tubuh yang sensitif disarankan untuk tidak melakukan kerokan. Kerokan ini bisa menggunakan minyak, handbody lotion, bawang, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi masuk angin. Anda bisa menggunakan cara mana pun yang Anda inginkan. Masuk angin ini sangat mengganggu aktivitas, sehingga perlu diatasi dengan segera. Dengan Anda sehat, maka Anda bisa melakukan aktivitas dengan lancar tanpa ada hambatan. Mengeluarkan angin bisa melalui sendawa maupun buang angin melalui dubur.

Related posts: