Cara Mudah Samarkan Foundation Agar Berkilau

Make up adalah barang yang wajib dimiliki oleh wanita. Salah satu make up yang sangat berharga adalah foundation. Foundation ini bisa digunakan untuk dasar make up yang tak mudah luntur sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan dalam setiap keadaan. Namun, untuk mendapatkan foundation dengan warna yang sesuai nyatanya sangat sulit karena Anda harus menyesuaikan dengan warna kulit yang ada.

Cara Mudah Samarkan Warna Foundation Yang Terlalu Terang

Untuk menyamarkan warna foundation yang terlalu terang atau yang tak sesuai dengan warna kulit, Anda bisa menggunakan cara-cara yang terdapat di bawah ini. cara ini mudah digunakan dalam berbagai macam bentuk dan juga bisa dikreasikan.

  • Campur dengan yang lebih gelap

Jika Anda merasa jika foundation yang Anda miliki terlalu cerah atau terlalu mencolok, maka Anda bisa mengatasi dengan cara mencampurkan dengan foundation yang memiliki warna yang lebih gelap.

Dengan perpaduan warna ini, nantinya akan dihasilkan warna yang lebih gelap. Namun, saat melakukan Teknik pencampuran, Anda tak boleh melakukan secara asal karena ada Teknik tersendiri yang harus dijadikan sebagai pedoman dalam pencampuran.

  • Gunakan make up lain

Warna foundation yang terlalu terang rasanya akan menampilkan kesan yang tak nyaman dan sangat tak cocok untuk dipandang. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mencampurkan atau menggunakan make up lain seperti bronze yang akan memberikan kesan berwarna sedikit gelap.

  • Campur dengan blush

Cara yang gampang dilakukan adalah dengan mencampurkan menggunakan blush. Anda bisa mencampur blush on yang Anda miliki dengan foundation di tangan terlebih dahulu secara merata baru kemudian aplikasikan ke bagian wajah Anda.

Sebenarnya, pemilihan foundation ini harus disesuaikan dengan warna kulit sehingga tidak akan ada lagi kesalahan dan ketidakcocokan dalam membeli foundation. Jika Anda memiliki kulit yang gelap, maka gunakan foundation yang memiliki warna natural dan jika Anda memiliki kulit terang, maka bisa menggunakan foundation dengan warna yang menyala. Yuk, pilih foundation sesuai dengan kebutuhanmu.

Related posts: