Cara Tepat dan Ampuh Hilangkan Ketombe

Ketombe adalah kulit kepala yang sudah mati dan mengering. Sehingga pada akhirnya kulit yang mati tersebut mengering dan banyak tersebar di seluruh bagian rambut. Ketombe merupakan permasalahan bagi banyak orang. Siapa saja yang mengalaminya pasti merasakan tidak percaya diri. Penyebab dari kemunculan ketombe itu sangatlah banyak. Contohnya karena tidak sering keramas, kemudian penggunaan shampoo yang tidak cocok, karena rambut sering lembab dan lain sebagainya. Untuk menghilangkan ketombe, kami mempunyai beberapa cara ampuhnya.

Bahan Terampuh Menghilangkan Ketombe Di Kepala

Bagi yang menanyakan tentang bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai penghilang ketombe maka di sini Anda bisa segera mendapatkan jawabannya. Untuk bahan pertama adalah lidah buaya. Selain untuk menumbuhkan rambut, ternyata ketombe pun bisa hilang dengan bantuan dari tanaman lidah buaya. Dalam lidah buaya terdapat banyak kandungan seperti zat besi, fosfor dan sebagainya.

Cara penggunaannya mudah, Anda hanya perlu menghaluskan gel lidah buaya. Ketika sudah halus maka Anda bisa langsung oleskan ke seluruh permukaan kulit, terutama yang terdapat ketombe. Jika sudah dioleskan, maka Anda harus memijatnya dengan lembut hingga benar-benar meresap ke kulit kepala. Anda harus membiarkannya selama setengah jam. Jika sudah maka Anda dapat membersihkannya dengan air.

Untuk bahan yang kedua adalah sirsak. Mengusir ketombe dengan menggunakan daun sirsak itu cukup mudah. Anda perlu menumbuk beberapa helai daun sirsak, kemudian ditambahkan dengan air secukupnya. Jika sudah maka Anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker. Oleskan hingga merata dan biarkan mengering atau setidaknya setengah jam. Jika sudah maka bilas sampai bersih menggunakan air.

Bahan yang ketiga adalah jeruk nipis serta lemon. Kedua buah tersebut sama-sama memiliki kandungan vit C yang benar-benar tinggi. Dengan begitu ketombe yang ada di kulit kepala bisa segera terangkat. Cara penggunaannya mudah, Anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan lemon tersebut, kemudian oleskan ke kulit kepala. Biarkan sampai air perasan benar-benar meresap atau tunggu saja sampai air perasannya mengering di permukaan kulit, setelah itu barulah Anda membilasnya dengan air dingin yang bersih.

Related posts: