Cari Tahu Penyebab Jerawat Pada Bayi

Kita akan sering menjumpai banyak hal jika mempunyai anak bayi salah satunya banyak dijumpai tumbuh jerawat pada bayi. Munculnya jerawat/bintik merah pada bayi sering kita temui saat bayi baru berusia 1 sampai 2 minggu setelah kelahiran . Yang muncul pun bisa sampai white head acne namun Anda tidak perlu cemas akan hal itu karena jerawat lama kelamaan bisa hilang dengan sendirinya. Biasanya jerawat tersebut akan hilang dalam jangka waktu 4 bulan, 1 tahun bahkan ada yang sampai 3 tahun namun itu termasuk hal yang biasa terjadi dan merupakan proses yang alami. Dan Anda tidak perlu sampai melakukan treatment khusus seperti menangani jerawat pada remaja atau orang dewasa. Tentu hal itu membuat Anda penasaran bukan. Sebenarnya apa yang menyebabkan jerawat bisa muncul pada bayi yang baru lahir.

Apa Penyebab Jerawat Pada Bayi?

Ada beberapa alasan atau penyebab terjadinya tumbuh jerawat pada bayi antara lain Yang menjadi sebab munculnya jerawat itu adalah perubahan dari hormon yang ada pada tubuh bayi yang memberikan pengaruh terhadap kelenjar minyak di dalam kulit si bayi. Hormon yang berpengaruh saat jerawat muncul yakni hormon andrenal androgen yang bisa masuk ke tubuh bayi melalui asi. Saat hormon tersebut dikenalkan ke tubuh bayi akan memberi dampak perubahan lain dari hormonal si bayi. Sehingga akan memicu produksi minyak di kelenjar minyak dan muncullah jerawat. Biasanya jerawat akan muncul di bagian wajah, leher, punggung dan bisa juga di sekitar lengan bayi. Penyebab lainnya dikarenakan obat-obatan yang sempat dikonsumsi sang ibu, jenis obat yang dapat memicu munculnya jerawat adalah steroid, anti depresi dan obat kontrasepsi. Sehingga saat menyusui bayi akan memberi dampak pada tubuh bayi tersebut.

Itulah informasi singkat terkait penyebab timbulnya jerawat pada bayi, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Dan ada hal yang harus di jaga dan di ingat adalah jaga kondisi kebersihan dan kesehatan bayi Anda supaya tumbuh kembangnya bagus.

Related posts: