Cegah Bibir Kering Ketika Pakai Lipstik Matte

Olesan lipstik pada bibir memang bisa menjadi titik pusat kecantikan seorang wanita. Tidak afdol rasanya jika menggunakan bedak tanpa menggunakan lipstik. Dari dulu sampai sekarang, lipstik menjadi salah satu kosmetik favorit para wanita. Mereka lebih banyak mengoleksi lipstik dibandingkan mengoleksi kosmetik jenis lain seperti bedak maupun eyeliner. Alasan mereka mengoleksi banyak lipstik karena warna dan jenis yang bermacam-macam membuat mereka ingin memiliki lebih dari satu. Di sisi lain, terkadang juga ada bibir yang tidak cocok dengan satu warna lipstik saja, melainkan harus kombinasi warna. Jika Anda membuka tas seorang wanita dewasa, saya pastikan ada lipstik dan kaca di dalamnya.

Tips Menggunakan Lipstik Matte

Jenis lipstik ada banyak sekali variasinya. Ada yang menawarkan efek glossy, matte, creamy dan lain-lain. Sebagian besar wanita memilih lipstik jenis matte. Mengapa? Karena lipstik matte adalah lipstik yang warnanya tahan lama dan tidak mudah hilang. Jadi mereka tidak akan malu jika awalnya menggunakan lipstik berwarna merah, namun hilang setelah makan atau minum. Tetapi kekurangan dari lipstik matte adalah membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Hindari kebiasaan menjilat bibir

Menjilat bibir yang kering tidak melembabkan kulit bibir, justru membuat bibir semakin kering. Karena kandungan enzim dalam air liur membuat bibir kering.

  1. Mengelupas kulit bibir

Mengelupas kulit bibir yang pecah-pecah perlu dilakukan agar tampilan lipstik matte lebih indah. Kelupas kulit bibir menggunakan scrub bibir dan bersihkan dengan air bersih.

  1. Menggunakan pelembab bibir

Sebelum memakai lipstik matte, gunakan pelembab untuk menutrisi kulit bibir. Selain itu, pelembab akan mencegah bibir kering.

  1. Hapus lipstik sampai bersih sebelum touch up

Menimpa olesan lipstik lama dengan lipstik baru akan membuat bibir terlihat pecah-pecah dan terlalu tebal. Hapus lipstik lama sampai hilang, baru oleskan ulang lipstik baru.

  1. Minum air putih untuk menambah cairan dan menghindari bibir kering.

Related posts: