Cleanser, Kunci Kulit Sehat Dan Cantik

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar perempuan masa kini adalah para pecandu make up. Dan memang make up adalah salah satu cara yang efektif untuk membuat wajah terlihat bersih dan cantik. Akan tetapi terdapat satu hal penting yang sering dilupakan oleh perempuan pecandu make up, adalah cleanser atau remover. Cleanser merupakan benda yang berguna untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan bersih, meski sudah disolek berkali-kali.

Kotoran Di Wajah Pemicu Jerawat

Salah satu pemicu timbulnya jerawat yang paling sering terjadi adalah karena banyaknya kotoran di wajah. Kotoran di wajah bisa berasal dari debu di jalanan yang setiap hari kita lewati atau dari sisa make up yang belum dibersihkan. Sisa kotoran ini akan menutupi pori-pori dan jika dibiarkan terus menerus akan semakin terakumulasi, kotoran yang dibiarkan terakumulasi di pori-pori wajah akan menghambat sistem ekskresi sehingga timbullah jerawat.

Cuci Muka Setiap Sebelum Tidur

Anda pasti melakukan sudah melakukan banyak hal dalam berkegiatan sehari-hari. Oleh karena itu waktu terbaik untuk merawat dan membersihkan diri Anda adalah sebelum tidur. Agar wajah Anda terhindar dari jerawat pastikan Anda menggunakan sabun cuci muka untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

Sedangkan bagi perempuan yang menggunakan make up seharian, sebelum Anda membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka alangkah baiknya Anda gunakan cleanser terlebih dahulu. Cleanser berfungsi untuk menghilangkan bekas make up di wajah, dengan menggunakan cleanser sebelum mencuci muka, maka akan semakin efektif dalam menghindari jerawat di kulit wajah.

Pilih Cleanser Yang Sesuai

Dengan semakin banyaknya kebutuhan akan cleanser produk cleanser wajah juga semakin bermacam-macam. Mulai dari bentuknya, cara pemakaiannya dan masih banyak lagi. Meskipun produk cleanser semakin beragam, Anda harus menentukan cleanser mana yang paling cocok dengan kulit wajah Anda. Cukup gunakan satu merek cleanser, karena terlalu banyak menggunakan cleanser justru akan membuat kulit Anda menjadi tidak sehat. Jadi bijaklah dalam memilih cleanser yang tepat bagi kulit Anda.

Related posts: