Egg Tart Portugis

Tart merupakan salah satu jenis panganan yang masuk ke dalam kategori bakery yang dijadikan inspirasi baking dan berasal dari Eropa. Ada banyak sekali jenis-jenis kue tart, salah satunya adalah kue egg tart ini. Kudapan ini biasanya dinikmati dengan secangkir teh panas ataupun kopi, sehingga cocok untuk dijadikan makanan yang bisa disantap bersama keluarga. Adapun resep serta cara membuat egg tart ini sangatlah mudah. Bahan-bahan dasar yang digunakan untuk membuat egg tart Portugis ini mudah didapat di toko bahan kue, supermarket, atau minimarket terdekat. Resep egg tart Portugis yang sangat sederhana ini bisa Anda coba buat di rumah.

Bahan Yang Dibutuhkan

Untuk membuat egg tart Portugis yang ada dalam inspirasi baking, Anda tidak memerlukan terlalu banyak bahan, dan bahan-bahannya pun tidaklah rumit. Anda hanya memerlukan bahan-bahan sebagai berikut:

  • 400 mililiter susu cair full cream
  • 4 butir kuning telur
  • 120 gram gula pasir
  • 4 lembar puff pastry
  • 120 mililiter whipped cream
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt vanili

Langkah Pembuatan

  1. Gunakan rolling pin untuk menggiling adonan puff pastry secara perlahan, lalu cetak adonan dengan bentuk bulat.
  2. Susun adonan puff pastry diatas Loyang muffin
  3. Dengan menggunakan garpu, tusuk-tusuk bagian bawah adonan
  4. Untuk membuat isian, panaskan susu cair
  5. Masukkan kuning telur, gula pasir, tepung maizena, whipped cream, dan vanili ke dalam susu cair. Aduk hingga merata dan mengental
  6. Isi adonan egg tart dengan bahan isian yang sudah dimasak tadi hingga kurang lebih ¾ bagian
  7. Panggang egg tart di dalam oven dengan suhu 200 derajat Celsius selama kurang lebih 25 menit

Kue egg tart ini sangat lezat, memiliki tekstur yang unik, serta rasa gurih dan manis yang menyatu di dalam mulut. Kudapan ini sangat cocok untuk dijadikan teman minum teh atau kopi di sore hari. Begitulah cara membuat kue egg tart Portugis ini. Semoga resep egg tart ini bisa menjadi inspirasi baking Anda sekeluarga.

Related posts: