Fungsi Nomor Resi Yang Perlu Anda Ketahui

Semua jasa pengiriman yang kita kenal sekarang ini berlomba-lomba memberikan kualitas pengiriman yang terbaik. Hampir semua yang ada memberikan kemudahan dan jaminan kepada pelanggan dalam bentuk nomor resi. Untuk melacak barang, cek resi JNE Anda dan Anda dapat diuntungkan dengan berbagai macam hal yang tentunya menguntungkan untuk Anda sebagai pelanggan.

Jangan Salah Artikan Sebuah Resi Pengiriman

Sebuah jasa pengiriman yang baik pasti menyertakan nomor resi yang dapat disimpan oleh pelanggan untuk memastikan mereka jika jasa pengiriman tersebut terpercaya. Memang sudah banyak orang yang tahu bahwa nomor resi itu digunakan sebagai nomor jaminan Anda sebagai pelanggan atas barang yang Anda kirim. Akan tetapi selain itu, nomor resi dari JNE juga memiliki fungsi lain yang tidak hanya sebagai jaminan.

Berikut beberapa fungsi lain dari nomor resi jasa pengiriman JNE. Selalu jaga dan cek resi JNE Anda agar Anda dapat menjamin keamanan barang.

Fungsi pertama adalah sebagai bukti telah menerima barang. Sudah pasti jika seseorang ingin mengirimkan barang ke tempat lain yang jaraknya jauh, si pengirim menujukannya kepada orang lain yang akan menerimanya bukan? Nomor resi disini berperan penting untuk si penerima dapat mengambil barang tersebut. Pada dasarnya nomor resi ini merupakan sebuah kwitansi pembayaran dari jasa pengiriman barang.

Kedua, menjadi sebuah kode pengawas dalam proses pengiriman. Anda harus selalu ingat, hampir semua jasa pengiriman memiliki website perusahaan mereka masing-masing, maka dari itu di dalam website pasti ada fasilitas yang dapat melacak keberadaan barang kiriman Anda. Teknologi ini memudahkan pengirim dan calon penerima untuk mengetahui dimana lokasi barang menjadi transaksi mereka.

Ketiga adalah sebagai alat pengajuan klaim. Terkadang ada beberapa kasus kesalahan dalam proses pengiriman sebuah barang oleh tim jasa pengirim. Namun dengan adanya nomor resi ini, pengirim dapat mengajukan klaim atas barang yang terlah ia kirim sebelumnya. Klaim akan diakui menggunakan nomor resi yang telah dibuat sebelumnya pada saat pengiriman barang. Oleh karena itu, jika Anda sedang menjalin kerja sama dengan pihak ekspedisi pengiriman JNE, entah sebagai pengirim atau penerima Anda harus selalu melakukan cek resi JNE yang Anda miliki.

Related posts: