Gadget Pengaruhi Kesehatan Secara Kasat Mata

Gadget atau sebut saja contohnya handphone merupakan suatu barang yang kini menjadi sebuah kebutuhan primer yang digunakan dalam bidang telekomunikasi. Hampir setiap orang punya dan bahkan tak hanya satu buah handphone terkadang satu orang bisa memiliki 2 atau 3 bahkan 5 sekaligus dengan alasan untuk membedakan objek komunikasi. Padahal bila kita pelajari penggunaan handphone yang berlebihan bahkan bisa lebih dari 18 jam setiap harinya maka akan mengalami gangguan dalam tubuh.

Apa Saja Pengaruh Gadget Pada Kesehatan Manusia?

Penggunaan gadget atau sebut saja handphone yang berlebihan akan mengantarkan Anda pada gangguan yang dialami oleh tubuh. Namun sayangnya Anda tidak memahami betul bahkan menyalahkan hal lain yang memungkinkan sebagai penyebab padahal tidak. Sehingga penyebab ini seolah kasat mata dan diabaikan. Berikut adalah beberapa hal yang akan terjadi bila penggunaan gadget secara berlebihan.

  1. Kerusakan pada mata

Mata sebagai indra penglihatan yang manusia miliki merupakan impuls pertama yang akan mengalirkan informasi ke otak. Bila mata bekerja secara terus menerus tanpa ada istirahat maka dapat terjadi gangguan mata, seperti mata kering gangguan paling ringan, rabun jauh maupun rabun dekat, silinder dan tegang otot mata. Yang nantinya juga akan mempengaruhi kesehatan dari otak.

  1. Agresif dan Sulit Dikendalikan

Bila seseorang sudah menggunakan gadgetnya dan tidak bisa lepas dari genggamannya baik itu bermain game atau pun sosial media akan menjadikan orang ini kurang peduli dengan lingkungannya atau mengabaikan orang di sekitarnya. Dan parahnya lagi bila diperingatkan malah akan lebih menjadi dan lebih sensitif bukan akan meredakan.

  1. Berisiko terkena kanker

Setiap gadget memiliki radiasi bila sedang digunakan maupun tidak. Namun radiasi bisa banyak terserap oleh tubuh bila penggunaan gadget yang berlebihan. Banyaknya radiasi yang diterima maka akan memicu masalah dalam tubuh seperti kanker, leukimia serta tiroid.

Bahaya bukan bila Anda menggunakan gadget secara berlebihan? Oleh karena itu gunakan gadget yang Anda miliki secara bijak, jangan sampai Anda tenggelam dalam teknologi namun kuasailah teknologi sesuai dengan fungsinya yang baik.

Related posts: