Garment Dan Konveksi – Apa Perbedaannya?

Apakah Anda pernah mendengar istilah  Garment? Bagaimana dengan Konveksi? Apakah Anda selama ini mengartikannya sebagai dua hal yang sama? Sebenarnya kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Garment sendiri adalah sebuah perusahaan skala besar yang terdapat di berbagai kota termasuk Garment Surabaya. Meskipun berbeda, keduanya sama-sama industri yang bergerak dalam jasa produksi untuk pemenuhan kebutuhan sandang. Jika selama ini Anda mengartikan konveksi sebagai bisnis yang memproduksi dan menerima pesanan baju, maka Anda sudah tepat. Industri konveksi dan garment membuat pakaian dalam jumlah besar dan ketentuan ukuran serta volume pesanan tertentu.  Berikut ini adalah perbedaan garment dan konveksi.

Jumlah Karyawan

Konveksi adalah usaha yang pengelolaan dan kepemilikannya di bawah perorangan. Oleh sebab itu, jumlah karyawan konveksi lebih sedikit daripada garment. Sementara garment berbentuk Perseroan Terbatas dimana karyawan yang dimiliki jauh lebih besar. Jumlah pekerja konveksi hanya berkisar puluhan orang. Sementara garment umumnya memiliki ratusan hingga ribuan karyawan.

Tugas dan fungsi karyawan pun terbagi ke dalam divisi-divisi tertentu. Garment yang berada di kota- kota besar seperti Garment Surabaya terbukti memiliki pengelolaan administrasi yang terorganisir sehingga produksi dan pemasaran produk menjadi lebih cepat.

Efektivitas Produksi

Garment umumnya memproduksi barang dengan merk dagang tertentu. Sehingga efektivitas produksi benar-benar menjadi fokus yang penting. Setiap pengerjaan pemotongan, jahitan, hingga sablon dsb. dikerjakan oleh tim yang berbeda sehingga jauh lebih efektif. Konveksi biasanya mampu memproduksi maksimal seribu ribu potong pakaian. Sementara garment dapat memproduksi berkali lipat lebih banyak. Hal ini juga didukung karena banyak mesin yang dimiliki industri garment.

Singkatnya konveksi dan garment memiliki kesamaan dalam hal bidang produksinya. Namun, keduanya berbeda dalam  hal jumlah karyawan, sistem pengelolaan, jumlah produksi serta efektivitas produksinya. Semua hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menentukan kerja sama. Jika Anda ingin memproduksi pakaian dengan jumlah sangat besar di sekitar Surabaya, Anda bisa memilih Garment Surabaya sebagai partner kepercayaan Anda.

Related posts: