Geliat Ekonomi Di Jogja

Artikel kali ini akan membahas mengenai kegiatan ekonomi yang ada di daerah Jogja. Ekonomi merupakan salah satu aspek dalam kehidupan yang penting. Tanpa sektor ekonomi, kebutuhan sehari-hari tidak dapat terpenuhi. Ekonomi juga menjadi tolok ukur dalam mengukur kemajuan suatu daerah. Lalu kegiatan ekonomi apa saja yang ada di Jogja? Simak ulasan berikut untuk mengetahui kegiatan ekonomi yang ada di Jogja.

Penyokong Ekonomi Di Jogja

  • Penanaman modal dan industri

Jogja dengan segala potensinya sangat cocok dijadikan tempat untuk menanam modal. Jumlah warga yang cukup banyak serta wisatawan yang tiada hentinya membuat investasi modal di Jogja menjadi suatu pilihan yang tepat. Sarana transportasi baik itu bus, kereta, pesawat pun mendukung percepatan penanaman modal ini. Beberapa usaha penanaman modal yaitu melalui pembuatan usaha seperti Mall atau pusat perbelanjaan, tempat wisata buatan misalnya Waterboom, penginapan seperti hotel dan homestay di Jogja pun menjadi suatu usaha yang menggiurkan.

  • Sumber Daya Alam yang Melimpah

Di Jogja pun terdapat sumber daya alam yang ditambang seperti pasir, kerikil, batu bara, emas, batu gamping, pasir besi, batu kuarsa. Hal tersebut menambah pemasokan pendapatan daerah di Jogja dan menjadi sumber mata pencaharian bagi beberapa warga.

  • Pariwisata

Tempat pariwisata di Jogja memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Baik itu wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata edukasi yang seolah-olah tidak ada habisnya jika ingin dikunjungi semuanya. Oleh karena itu Anda memerlukan waktu lebih jika sedang berada di Jogja, karena semua wisata di Jogja sudah dijamin keindahannya. Pemesanan homestay di Jogja perlu dilakukan saat merencanakan perjalanan liburan Anda.

  • Hasil Kebun dan Hutan

Wilayah Jogja yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan pun membuat Jogja memiliki jenis tanah yang subur dan cocok untuk ditanami berbagai tanaman. Ditambah lagi setelah meletusnya Gunung Merapi, yang membawa berkah tersendiri bagi warga Jogja. Tanah yang ada di Jogja dan sekitar Gunung Merapi bertambah subur setelah terkena hujan abu. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi petani sayur maupun tanaman tahunan seperti jati, mahoni, pinus dan sebagainya.

Related posts: