Harga Mobil Dirasa Semakin Mahal? Ternyata Ini Penyebabnya!

Banyak orang yang saat ini memiliki mobil bukan hanya sekedar untuk pamer, namun juga sebagai sebuah kebutuhan. Salah satu merk yang paling banyak digunakan ialah Mitsubishi. Harga Mitsubishi yang terjangkau membuat banyak orang semakin tertarik untuk memiliki salah satu serinya. Namun tahukah Anda jika saat ini malah semakin banyak orang yang merasa harga mobil tersebut semakin tinggi? Apa penyebabnya?

Penyebab Harga Mobil Mitsubishi Semakin Meroket

Harga mobil merk Mitsubishi sudah banyak dikenal sebagai salah satu mobil premium yang banyak digunakan oleh kalangan atas. Anda yang ingin bergaya namun tetap dalam harga yang terjangkau tentu sangat bisa menggunakan mobil tersebut. Ada beberapa merk yang terkenal seperti Xpander dan Pajero yang tentunya bisa Anda pilih sesuai keinginan. Namun terkait harganya yang selangit, tahukah Anda mengapa demikian? Berikut jawabannya.

  • Nilai tukar kurs mata uang asing

Perubahan nilai kurs mata uang tentu juga akan sangat berpengaruh terhadap harga jual mobil-mobil terbaru. Alhasil, banyak harga Mitsubishi yang mengalami kenaikan akibat nilai tukar mata uang asing yang fluktuatif. Jika saat ini Anda memang sedang mencari mobil dengan merk tersebut, mungkin akan lebih murah apabila pembelian tersebut dilakukan saat nilai tukarnya tergolong rendah.

  • Pajak baik yang berlaku di nasional maupun daerah

Adanya pajak juga menjadi salah satu hal yang sangat wajar untuk mempengaruhi harga jual suatu produk. Jika di dunia otomotif seperti mobil, ternyata di tiap darah bisa berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Hampir semua daerah memang menerapkan pajak sebesar 10%, meskipun ada pula yang sampai 12,5% hingga 15%.

  • Biaya produksi yang semakin tinggi

Harga mobil yang dirasa semakin naik salah satnya juga dipengaruhi oleh biaya bahan baku dan perakitan mobil itu sendiri. Dengan adanya beberapa komponen penyebab tingginya harga Mitsubishi terbaru, tentu saja Anda tidak perlu risau karena harganya masih dinilai stabil dan wajar. Nah, apakah Anda tertarik memilikinya?

Related posts: