Hindari Membeli Oppo Palsu Dengan Memperhatikan Hal Ini

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap smartphone Android di Indonesia, membuat banyak sekali merek ponsel yang beredar di Indonesia. Ada banyak Negara yang memasarkan produk smartphone mereka di Indonesia dengan tipe dan harga yang sangat beragam. Salah satunya Oppo, yang akan mengeluarkan seri terbarunya Oppo F7. Harga Oppo F7 yang akan beredar di Indonesia bulan depan diperkirakan akan lebih tinggi dari harga tipe Oppo yang hadir sebelumnya. Banyaknya konsumen yang mencari produk ponsel dengan harga yang terjangkau dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk memasarkan produk palsu dengan iming-iming harga yang murah. Untuk terhindar dari hal tersebut, beberapa cara dapat kita lakukan untuk mengetahui apakah smartphone yang kita beli asli atau palsu, khususnya untuk smartphone Oppo.

Cara Mengecek Oppo Asli Atau Palsu

  1. Harga

Pepatah lama yang menyatakan ‘harga menentukan kualitas’ memang benar adanya. Jika Anda ditawari smartphone Oppo dengan harga yang jauh dari harga asli pasaran, Anda patut waspada. Jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu jauh dari harga yang sesungguhnya karena bisa jadi smartphone tersebut adalah KW. Sebagai contoh, harga Oppo F7 seri terbaru, akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 5 jutaan, jika Anda menemukan Oppo F7 dengan harga yang jauh lebih murah, bisa jadi produk tersebut merupakan copycat Oppo versi terbaru.

  1. Spesifikasi ponsel

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone Oppo, sebaiknya cek dan ketahui spesifikasi tipe ponsel yang ingin Anda beli dengan mencarinya di internet. Cocokkan apakah spesifikasi ponsel tersebut sama dengan spesifikasi yang seharusnya ada pada tipe ponsel tersebut.

  1. Warna dan desain ponsel

Perhatikan dengan teliti desain dan warna pada ponsel. Oppo memiliki desain dan warna yang khas pada setiap produk yang dikeluarkannya. Ponsel KW atau Copycat biasanya akan terdapat cacat dalam produk.

  1. Layar ponsel

Ponsel Oppo tiruan biasanya akan menggunakan pixel lebih rendah pada layarnya. Perhatikan dengan teliti kejernihan pada layar, Apalagi Oppo F7. Dengan patokan Harga Oppo F7 yang lumayan tinggi, kejernihan pada layarnya pasti sudah tidak diragukan lagi.

Related posts: