Jaga Kesehatan Mobil Anda Dengan Cara Berikut

Untuk dapat selalu menikmati sebuah kualitas barang yang tetap bagus, sudah pasti Anda harus merawat dengan baik barang tersebut. Begitu pula mobil Mitsubishi Anda yang harus tetap dirawat dengan rutin. Memang harus mengeluarkan biaya lagi walaupun Anda sudah membelinya dengan harga mobil Mitsubishi yang tidak murah. Akan tetapi apalah arti uang jika tidak digunakan untuk mengembangkan atau merawat barang yang sudah Anda beli.

Perawatan mobil adalah syarat wajib yang harus dilakukan jika Anda ingin mobil Anda tetap oke. Jangan biarkan mobil Anda hanya digunakan tapi tidak dirawat, ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat mobil Anda.

Jangan Biarkan Mobil Anda Bermasalah Karena Hal Kecil!

Memiliki sebuah mobil memang harus siap dengan biaya lebih untuk biaya perawatannya. Jangan takut walaupun sudah mengeluarkan biaya harga mobil Mitsubishi yang tidak murah, Anda bisa melakukan beberapa perawatan sederhana berikut ini untuk menghemat biaya perawatan mobil Anda.

  1. Cek Sistem Starter

Tips pertama ini dengan cara mengecek kondisi baterai aki kendaraan Anda. Jika mobil Anda menggunakan aki basah, cek ukuran tingkatan airnya. Sedangkan untuk kendaraan yang menggunakan aki kering, cek rutin sisa usia pakainya, bersihkan dan periksa pemasangannya.

  1. Cek Volume Oli

Lakukan penggantian oli rutin pada kilometer yang sudah ditentukan. Biasanya berada pada kilometer 5.000 dan 10.000. Jika Anda terlambat, bersiaplah untuk melihat ada error apa yang terjadi pada mobil Anda.

  1. Cek Timing Belt

Timing Belt adalah berupa sabuk karet yang menyambungkan antara putaran roda-roda gigi yang terhubung ke bagian internal mesin mobil. Bagian ini adalah bagian penting di dalam mobil, karena jika timing belt ini rusak, akan ada suara-suara gesekan kasar ketika mesin dinyalakan.

  1. Cek Radiator

Radiator berfungsi untuk menjaga suhu mobil Anda agar tetap berada pada suhu yang dingin. Dengan cara memeriksa kebocoran, pengurasan, dan penggantian air radiator akan membuat mobil Anda terjaga suhunya. Dan lakukanlah semua tips diatas agar mobil Anda tetap terjaga harganya seperti harga mobil Mitsubishi baru.

Related posts: