Jenis-Jenis Alat Musik Drumband

Drumband adalah salah satu jenis grup musik yang sangat digemari oleh masyarakat. Irama musiknya yang terkadang membuat merinding dan juga lagu-lagu yang unik ini lekat terdengar di telinga masyarakat. Karena permintaan masyarakat yang tinggi, pihak sekolah kadang membuka peluang bagi siswa untuk belajar memainkan alat musik drumband. Ibu-ibu juga tidak jarang yang sengaja membelikan alat musik di toko jual drumband mini. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan anak terhadap seni musik dan untuk permainan mereka.

Alat Musik Drumband

Alat musik drumband terdiri dari beberapa jenis antara lain bass, snare, cymbal, bellyra, quart, marching bell, terompet, mellophone, flugel, tuba, baritone dan tongkat serta bendera untuk mayoret. Drumband biasanya terdiri dari 50 hingga 100 orang. Mereka terbagi menjadi beberapa bagian untuk memegang alat musik yang dimainkan sesuai dengan iramanya. Pemimpin regu drumband disebut dengan mayoret. Ada pula penari dengan bendera berwarna menarik yang posisinya di belakang mayoret. Mereka memainkan bendera layaknya menari-nari dengan indahnya.

Selain alat musik, drumband juga membutuhkan beberapa aksesoris seperti tongkat mayoret, bendera, seragam dan lain sebagainya. Seragam dibuat untuk pemain musik dengan warna dan model yang sama. Sedangkan untuk pemegang bendera dan juga mayoret berbeda. Mayoret cenderung berpakaian paling menarik dan berbeda dari yang lain. aksesoris-aksesoris ini bisa Anda dapatkan di toko jual drumband dan aksesoris di kota Anda.

Musik drumband ini biasanya diundang untuk acara-acara tertentu. Acara yang dihadiri cenderung acara yang formal seperti upacara bendera, upacara kemerdekaan, resepsi acara, karnaval, festival dan lain sebagainya. Seni drumband ini sekarang sudah menjamah ke semua lapisan, mulai dari anak TK hingga perguruan tinggi sudah belajar bermusik drumband. Masyarakat juga semakin membutuhkan seni musik drumband ini untuk merayakan resepsi acara keluarganya seperti iring-iring pengantin, iring-iring sunat, khataman Al Quran dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan musik drumband sangat menarik dan juga patut untuk acara pesta. Regu drumband memainkan alat musik sembari berjalan menyusuri jalanan diiringi dengan pemilik acara yang menaiki kuda ataupun becak. Anda bisa menyewa regu drumband untuk acara Anda pada pihak sekolah tertentu atau untuk membeli peralatannya bisa di jual drumband lengkap yang terdekat di kota Anda.

Related posts: