Jenis-Jenis Konten Pada Konten Marketing

Ada tiga jenis dari konten pada Jasa Konten Marketing, yaitu jenis konten pengenalan, lalu konten branding, dan konten penjualan. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa contoh, misalnya kita mempunyai bisnis penjualan tiket pesawat terbang. Hal yang masuk pada konten pengenalan adalah misalnya berjudul atau bertema “30 tujuan berwisata yang paling populer pada kawasan Asia Tenggara”, dan misalnya “Cerita liburan ke Malaysia dengan pengeluaran biaya tidak sampai satu juta”. Lalu konten branding misalnya “melakukan persiapan liburan menuju luar negeri” dan misalnya “perencanaan budget liburan menuju Malaysia”. Lalu konten penjualan misalnya “panduan untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah”.

Perbedaan Konten Pengenalan, Konten Branding Dan Konten Penjualan

Sebagai Jasa Konten Marketing kita akan tahu perbedaannya, kalau konten pengenalan akan dinikmati banyak orang, meski mereka tidak ingin melakukan pembelian tiket. Kapan pun dan siapa pun dapat menikmati konten. Konten tipe branding hanya dapat dinikmati oleh beberapa orang yang memang ingin melakukan liburan, tetapi pada tahap ini kita masih belum melakukan penjualan.

Fungsi dari hal ini adalah agar mereka mengingat kita. Saat pengguna internet membutuhkan, maka kemungkinan besar mereka mencari konten ini. Dari situ kita mengarahkan pada konten penjualan. Konten penjualan disini terdapat suatu penawaran pada mereka untuk melakukan pembelian kepada produk kita atau juga menggunakan beberapa layanan dari kita.

Tiga jenis konten ini erat kaitannya, jika kita melewatkan salah satu konten maka kemungkinan bisa jadi tidak ada visitor yang mengunjungi situs Anda dan mungkin juga pengunjung tetap datang tetapi tidak melakukan pembelian produk Anda. Kita harus memerhatikan sesuatu pada konten branding dan juga konten penjualan , kedua  konten ini akan langsung berdampak kepada penjualan. Kualitas dari kedua konten ini harus tinggi tentunya.

Tentunya kita menginginkan pengunjung datang dan melakukan penjualan atau pada akhirnya membeli. Maka dari konten pengenalan terdapat beberapa link untuk menuju ke konten branding. Hal ini untuk membuat pengunjung mengetahui jika kita mempunyai sesuatu. Atau jika tidak, dari konten pengenalan pengunjung bisa langsung menuju konten penjualan tanpa mengetahui lebih jelas produk Jasa Konten Marketing.

Related posts: