Jenis-Jenis Mesin Press Plastik

Sebelum Anda membeli mesin press dari toko yang jual mesin press plastik, ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai jenis-jenis mesin press yang tersedia. Ada beragam pilihan mesin press yang bisa dipilih, seperti:

Continuous Sealer

Mesin press yang satu ini beroperasi dengan cara menutup kemasan aluminium foil ataupun plastik secara otomatis. Hasil pengepresan dari mesin press yang satu ini lebih tertutup rapat. Hal ini dapat menjaga produk makanan awet, tak mudah busuk.

Mesin yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan pencetak expired date. Jadi, Anda bisa sekalian mencetak tanggal expired date pada produk yang menggunakan mesin press ini.

Bahan yang mesin press ini menggunakan stainless steel sehingga mesin dapat bertahan lama dan kuat hingga bertahun-tahun. Bahkan, di beberapa produk, sudah terpasang sistem roda untuk mempermudah Anda dalam pengemasan.

Hand Sealer

Mesin press yang satu ini sangat banyak didapat di toko-toko yang jual mesin press plastik. Mengapa? Mesin press hand sealer lebih banyak digunakan oleh penjual-penjual makanan baik itu yang masih usaha rumahan kecil, menengah, hingga besar.

Penggunaan yang mudah karena hanya menggunakan tangan untuk menyegel kemasan plastik inilah yang diminati oleh banyak pengusaha makanan. Ukuran mesin yang satu ini tergolong kecil sehingga mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Cup Sealer

Mesin press yang satu ini digunakan khusus untuk menyegel minuman gelas plastik. Pastinya, Anda sudah sangat familiar dengan mesin press yang satu ini karena sudah banyak penjual minuman yang menggunakan mesin press yang satu ini.

Anda bisa memilih untuk menggunakan cup sealer dengan pengoperasian yang manual atau yang otomatis.

Press Plastik Pedal

Mesin press yang satu ini dioperasikan dengan cara menggunakan pedal kaki. Tentunya, proses pengemasan akan lebih cepat dan efisien.

Setelah mengetahui keberagaman mesin press yang bisa dipilih, pilihlah salah satu mesin yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran bisnis Anda. Setelah itu, baru Anda bisa datang ke toko yang jual mesin press plastik untuk membeli mesin tersebut.

Related posts: