Jenis Jeruk Yang Dihadirkan Saat Imlek

Jeruk merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin tinggi. Tidak hanya memiliki kandungan vitamin yang tinggi, jeruk juga memiliki kemampuan sebagai antioksidan. Jika kamu mencari apa saja nutrisi dari jeruk mandarin, dari mulai kulit hingga daging buah memiliki banyak sekali nutrisi. Jeruk mandarin merupakan jeruk yang banyak tumbuh di Asia tenggara, terutama di China dan juga Jepang. Jeruk tersebut tumbuh pada musim dingin dan juga semi, sehingga pada saat perayaan tahun baru China jeruk tersebut banyak tumbuh. Oleh sebab itulah buah ini digunakan sebagai sajian khusus buah saat imlek karena dipercaya memiliki nilai kebahagiaan dan keberuntungan yang tinggi. Maka tidak heran jika saat perayaan banyak sekali orang yang membuat parcel jeruk imlek. Sebuah parcel yang diisi dengan buah-buahan yaitu jeruk sebagai buah keberuntungan.

Nilai Keberuntungan Dari Jeruk Mandarin

Jeruk mandarin dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi orang-orang Tionghoa, atau mereka lebih sering mengatakan bahwa jeruk tersebut adalah Ong. Kata Ong ini memiliki arti keberuntungan, bahkan tidak hanya jeruk tetapi segala sesuatu yang memiliki warna merah menurut mereka hal itu adalah Ong. Parcel jeruk imlek seolah menjadi barang atau sajian wajib yang harus ada dalam setiap rumah. Tidak hanya sebagai sajian untuk para tamu yang berkunjung, juga banyak orang yang membuat parcel jeruk tersebut untuk para arwah leluhur mereka. para arwah juga harus mendapat sajian dari orang-orang yang masih hidup menurut kepercayaan mereka, supaya para arwah bisa tenang di alam mereka. Itulah kepercayaan orang-orang Tionghoa sehingga segala sesuatu dilakukan supaya pada saat hari raya tahun baru mereka bisa memberikan banyak sajian untuk para leluhur mereka, salah satunya dengan jeruk.

Nilai keberuntungan dari jeruk mandarin ini diharapkan dapat menyelimuti keluarga mereka. Orang-orang Tionghoa pada saat perayaan tahun baru China memohon banyak harapan supaya pada tahun berikutnya mereka terhindar dari berbagai macam ujian dan mendapatkan banyak keberuntungan. Parcel jeruk imlek merupakan parcel yang wajib dibuat pada saat perayaan, nilai keberuntungan dari jeruk mandarinnya salah satunya bisa membawa keberuntungan bagi mereka.

Related posts: