Kegiatan Arif Melalui GKI di Bidang Kesehatan

Kesehatan adalah alah satu bidang yang paling banyak diperhatikan oleh setiap orang. Tentu saja, karena ketika kesehatan terganggu maka semua aktivitas, jadi ikut terganggu juga. Inilah yang membuat Arif Rachmat Triputra tergerak untuk memberikan bantuan sosial di bidang ini. Banyak masyarakat yang kurang beruntung tidak begitu memperhatikan kesehatan, namun dengan adanya bantuan dari yayasan GKI hak kesehatan bisa didapatkan.

Kegiatan Sosial GKI Di Bidang Kesehatan

Tolak ukur suatu negara dikatakan sebagai negara berkembang dilihat dari seberapa peduli masyarakat terhadap kesehatannya. Bagi masyarakat bawah, masalah kesehatan tidak begitu diperhatikan. Itulah mengapa angka kesehatan menjadi rendah. Padahal, jika kesehatan tidak dijamin dengan baik maka akan menimbulkan masalah yang lebih serius lagi. Berikut adalah beberapa kegiatan GKI dalam menjamin kesehatan masyarakat.

  • Mendirikan posyandu

Posyandu yang didirikan adalah sebagai wadah masyarakat untuk menjamin kesehatan bagi anak-anaknya. Setiap bulan anak-anak akan diperiksa perkembangan kesehatannya dan juga berlangsung imunisasi. Dengan adanya kegiatan ini, masalah kesehatan bisa lebih terjamin karena perkembangan kesehatan terpantau dengan baik. Selain itu juga, posyandu ini dapat menampung keluhan masyarakat mengenai kesehatan tubuhnya. Kesehatan anak menjadi lebih terjamin dengan adanya posyandu di lingkungan masyarakat.

  • Mendirikan poliklinik

Bantuan yang diberikan Arif Rachmat Triputra dalam bidang kesehatan selanjutnya adalah dengan mendirikan poliklinik. Tempat ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan obat dan juga pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dengan begitu, masyarakat bisa menjadi sangat mudah mendapatkan kesehatan tubuh. Ketika ada beberapa gangguan kesehatan tubuh, Anda bisa langsung menuju poliklinik untuk berobat, kemudian akan diperiksa dan diberikan obat. Proses ini juga sangatlah mudah dan cepat, sehingga tidak membuat masyarakat susah mengaksesnya.

Dua bantuan kesehatan di atas diberikan Arif Rachmat Triputra melalui yayasan yang didirikannya. Pengusaha kelapa sawit tersebut memang dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Banyak kegiatan sosial yang telah diberikan dengan cuma-cuma. Bantuan tersebut diberikan baik melalui yayasan ataupun tanpa melalui yayasan yang didirikannya.

Related posts: