Kehamilan Anda Normal Atau Tidak Ya?

Artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa tanda kehamilan normal yang bisa Anda ketahui ketika masa trimester pertama. Pemantauan kesehatan selama kehamilan merupakan salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian. Pemantauan ini dapat Anda lakukan dengan mengunjungi dokter secara langsung, dapat pula dengan melihat beberapa tanda dari tubuh Anda. Cara kedua dapat Anda lakukan sendiri di rumah, untuk mengetahuinya baca lebih lanjut artikel berikut ini.

Tanda Kehamilan Normal pada Trimester Pertama

Kehamilan menjadi masa yang menegangkan jika baru pertama kali merasakannya. Tentunya Anda akan berusaha memberikan yang terbaik agar calon bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan normal hingga waktu lahirnya tiba. Terdapat beberapa tanda yang dapat Anda rasakan untuk mengetahui kehamilan Anda normal atau tidak. Banyak yang menganggap bahwa hal-hal di bawah ini tidak normal, padahal sebenarnya normal terjadi pada saat kehamilan. Berikut ini beberapa hal yang ditakutkan oleh masyarakat pada saat kehamilan, padahal hal tersebut masih dalam batas yang normal.

  • Keputihan yang Terjadi Saat Masa Kehamilan

Keputihan merupakan salah satu cara alami tubuh untuk melindungi organ kewanitaan dari infeksi. Cairan yang keluar dari saluran intim wanita ini merupakan salah satu cara untuk membersihkan dari kuman dan bakteri. Hal ini tentunya baik dan normal bila terjadi pada masa kehamilan. Namun Anda patut curiga dan waspada bila cairan keputihan yang keluar memiliki warna dan bau yang tidak wajar.

Baca lebih lanjut mengenai tanda keputihan yang tidak normal seperti berwarna hijau, bau tidak sedap, dan menimbulkan gatal atau bahkan nyeri. Hal tersebut dapat menjadi salah satu pertanda telah terjadi infeksi pada organ kewanitaan Anda.

  • Kram pada Perut Merupakan Suatu Hal yang Normal

Wanita yang telah mengalami menstruasi mayoritas mengalami kram pada perut yang cukup menyiksa. Pada masa awal kehamilan, Anda juga akan sering mengalami kram dan hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar. Namun apabila rasa kramnya terus berlanjut dan bahkan lebih lanjut Anda perlu waspada. Segera konsultasikan pada dokter dan baca lebih lanjut mengenai tanda kehamilan yang tidak normal sebagai upaya pencegahannya.

Related posts: