Kelor, Pohon Ajaib Yang Mendunia

Kali ini terungkap sudah manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan yang sangat melegenda hingga penjuru dunia. Bahkan ada sebuah laporan penelitian bahwa pohon kelor telah menjadi budaya tradisi di Ethiopia, Somalia, dan Sudan dimana penduduknya sudah terbiasa menanam pohon kelor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka sebagai bahan pangan sayuran, obat-obatan, dan juga untuk dimanfaatkan sebagai bahan dagangan yang dapat diperjualbelikan.

Kegunaan Dan Manfaat Kelor Untuk Dunia

Kelor adalah pohon perdu yang tingginya bisa mencapai 7 – 11 meter dengan posisi pertumbuhan yang lurus tegak dan memanjang. Pohonnya memiliki cabang dan ranting yang sangat banyak dimana daunnya tumbuh secara majemuk pada tangkai-tangkai yang panjang, dan tersusun berseling. Daun kelor inilah yang sangat dipercaya memiliki berbagai manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Tiap negara di dunia menyebut pohon ini dengan sebutan yang berbeda-beda. Filipina menyebut nama pohon ini dengan sebutan Malunggay, sedangkan di Inggris menyebutnya dengan beberapa nama yaitu Moringa, Clarifier Tree, Ben-Oil, dan Drunmstick Tree. Orang Melayu menyebutnya dengan Kalor, Sajina, dan Merunggai. Lain halnya dengan di Vietnam, penduduknya menyebutnya dengan Chum Ngai. Juga negeri-negeri lain yang memiliki penyebutan sendiri untuk pohon yang di Indonesia sendiri disebut Pohon Kelor.

Sebenarnya penelitian tentang manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan mulai dari akar, daun, buah, kulit, hingga batangnya sudah dimulai sejak awal tahun 1980-an. Banyak laporan tentang hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa tanaman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh bahkan hingga untuk kecantikan kulit. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menobatkan kelor sebagai pohon ajaib dunia dengan kriteria sebagai tanaman berharga murah yang sangat berjasa selama 40 tahun ini menambah gizi dan kesehatan negara-negara termiskin dunia.

Disini, Glitzmedia akan mengungkap secara keseluruhan manfaat dan khasiat kelor sebagai pengobatan dan kecantikan. Karena bukti telah mengungkapkan, bahwa sejak jaman dahulu ternyata kelor telah digunakan oleh berbagai penduduk etnis asli sebagai obat lebih dari 300 jenis penyakit.

Related posts: