Kereta Api, Alat Transportasi Darat Bebas Hambatan

Selain mobil dan bus, kereta api merupakan alat transportasi di darat. Walaupun di darat tetapi kereta api dapat menempuh perjalanan dengan cepat tanpa hambatan. Karena kereta api berjalan di atas rel yang tidak terdapat hambatan selama perjalanan. Semakin banyak masyarakat menggunakan alat transportasi ini. Jadwal Kereta api mulai banyak disediakan baik itu dari stasiun kereta api maupun dari situs internet.

Apa Yang Harus Diketahui Ketika Menggunakan Kereta Api?

Menggunakan kereta api tentunya sangat direkomendasikan sebagai alat transportasi darat dibanding bus. Dengan menggunakan kereta api kita bisa sampai di tempat tujuan lebih cepat dibandingkan alat transportasi darat lainnya. Kelas kereta api dibedakan menjadi tiga kelas yaitu kelas kereta api eksekutif, kelas kereta api bisnis dan kelas kereta api ekonomi. Kelas kereta api ekonomi merupakan kelas kereta api yang paling murah harga tiketnya, tetapi fasilitasnya tidak sebagus kelas kereta api eksekutif, dan waktu untuk sampai tujuan lebih lama dibanding kelas kereta api eksekutif. Kereta api kelas ekonomi berhenti di beberapa stasiun sebelum sampai pada stasiun akhir tujuan.

Lebih baik memilih Jadwal Kereta api yang berangkat pada pagi hari, karena kita bisa menikmati pemandangan diluar ketika pagi dan siang hari. Jika kita berangkat pada sore atau malam hari maka kita tidak bisa melihat pemandangan, dan hanya melihat pemandangan luar yang gelap. Tapi pemilihan jadwal dari kereta api tergantung keinginan, jika memang hanya tersedia jadwal untuk kereta api malam maka terpaksa kita membeli tiket kereta api pada saat malam. Sebaiknya kita mengantisipasi untuk memesan tiket kereta api dari jauh-jauh hari agar bisa tenang di kemudian harinya jika nantinya jadwal untuk kereta api penuh. Untuk pemesanan tiket di stasiun kereta api asal dilayani dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Kita juga bisa memesan tiket sesuai Jadwal Kereta api melalui situs internet tertentu. Pada pemesanan tiket kereta api di situs internet dikenakan tarif administrasi tertentu. Sedangkan pemesanan di stasiun kereta api asal menggunakan harga tiket pada umumnya.

Related posts: