Ketahui Apa Saja Gejala Dari Jantung Koroner

Umumnya penyakit jantung itu muncul karena adanya sejumlah sel jantung yang telah mati dan akhirnya menyebabkan pasokan darah yang menuju ke arah jantung jadi berhenti. Selain itu bisa juga disebabkan karena aliran darah menuju jantung tersumbat. Jika hal tersebut terjadi maka akan muncul beberapa gejala penyakit jantung koroner. Akan tetapi sekarang ini banyak yang tidak sadar terhadap gejala dari penyakit jantung. Memang benar bahwa gejalanya itu cukup umum. Sehingga tidak sedikit orang yang menganggap bahwa itu bukan gejala penyakit jantung, akan tetapi gejala dari penyakit ringan lainnya seperti kekurangan darah, maag dan sebagainya.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Penyakit Jantung Muncul

Gejala penyakit jantung koroner memang terkadang sering disalah artikan. Untuk itu sebelum Anda mengalami gejala tersebut, lebih baik hindari penyakitnya. Anda beberapa cara untuk hindari penyakit jantung, contohnya seperti berikut ini.

  • Hindari rokok

Rokok memang sangat menggoda untuk dicoba. Akan tetapi bagi Anda yang belum pernah mencobanya, jangan sampai mencoba. Jika sudah pernah mencoba pasti akan selalu ingin menghisapnya terus menerus. Jika itu terjadi, tentu saja jantung Anda bisa alami kerusakan. Pasalnya dalam rokok mengandung sejumlah zat berbahaya bagi organ tubuh yang sangat penting seperti paru-paru dan jantung. Untuk itu sebelum terlambat, hentikan merokok dan bagi yang belum pernah mencobanya, maka hindarilah.

  • Menerapkan gaya hidup tidak sehat

Sekarang banyak sekali orang-orang yang tidak menerapkan gaya hidup sehat, terutama dari segi makanan. Banyak yang makan sembarangan tanpa melakukan olahraga. Hal tersebut lambat laun tentu akan merusak fungsi jantung. Untuk itu mulai sekarang jangan pernah cuek terhadap kesehatan. Perhatikan setiap makanan yang Anda konsumsi, kemudian imbangilah dengan olahraga.

  • Kelebihan berat badan

Apakah di sini ada yang memiliki berat badan berlebih? Jika iya, segeralah turunkan berat badan Anda. Pasalnya jika dibiarkan, gejala penyakit jantung koroner bisa mengincar sewaktu-waktu. Tak hanya itu, kelebihan berat badan pun bisa sebabkan diabetes. Jadi intinya, berat badan berlebih memang tak baik bagi kesehatan.

Related posts: